AHY Menteri dan Prabowo-Gibran Menang, Mariyo Nekat Jalan Kaki Sejauh 611 Km
AHY Menteri, Prabowo-Gibran Unggul Suara, Lelaki Setengah Abad Ini Nekad Jalan Kaki 611 Km [Twitter]
15:36
25 Februari 2024

AHY Menteri dan Prabowo-Gibran Menang, Mariyo Nekat Jalan Kaki Sejauh 611 Km

Seorang lelaki berusia setengah abad asal Sragen viral lantaran aksinya berjalan kaki sejauh 611 Km ke Jakarta. Pria yang diketahui bernama Mariyo itu berjalan kaki untuk memenuhi nazarnya di Pilpres 2024.

Mariyo mengaku bahwa ia bernazar jika paslon 02, Prabowo-Gibran berhasil menang di Pilpres 2024, lelaki 52 tahun itu akan jalan kaki dari Sragen menuju ke Jakarta.

Selain itu pada nazarnya, Mariyo juga akan jalan kaki jika salah satu caleg yang diketahui dari Partai Demokrat yakni Budiono Rohmadi juga meraih suara terbanyak di Pileg 2024.

Budiono Rohmadi diketahui caleg Demokrat di Pemilu 2024 yang bertarung demi mendapat kursi di DPRD Sragen. Aksi Mariyo berjalan kaki ini bahkan sampai disoroti oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY pada akun X miliknya @AgusYudhoyono seperti dikutip Minggu (25/2) unggah foto Mariyo yang berjalan kaki. Tampak dalam foto tersebut, Mariyo menggantungkan poster di punggungnya.

Pada poster bertuliskan, 'Nazar jalan kaki Sragen ke Jakarta atas kemenangan Budiono Rohmadi DPRD Sragen - Presiden Wakil Prabowo Gibran'

Pada bagian bahwa poster tersebut juga terdapat narasi 'AHY Menteri'

AHY pun pada unggahan foto tersebut mendoakan Mariyo agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalani nazarnya itu.

"Dapat kiriman dari kader bahwa ada Pak Mariyo yg saat ini sedang melaksanakan nazarnya berjalan kaki dari Sragen menuju Jakarta," tulis AHY.

"Terima kasih saya pada doa dan dukungan semangat Pak Mariyo. Perjalanan panjang yg penuh perjuangan, insya Allah sampai dgn selamat sampai tujuan," sambungnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #menteri #prabowo #gibran #menang #mariyo #nekat #jalan #kaki #sejauh

KOMENTAR