Berlinang Air Mata, Didit Hediprasetyo Ungkap Permohonan ke Soeharto: Bisakah Bawa Papa Pulang?
Prabowo Subianto bersama Titiek Soeharto dan Didiet Prabowo (Instagram/@titieksoeharto)
14:44
25 Pebruari 2024

Berlinang Air Mata, Didit Hediprasetyo Ungkap Permohonan ke Soeharto: Bisakah Bawa Papa Pulang?

Keluarga Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto sempat diguncang prahara besar pada saat 1998, di mana keadaan politik Indonesia sangat kacau bertepatan dengan lengsernya Soeharto.

Prabowo dituding sebagai dalang pelengseran itu hingga membuat hubungan dengan Soeharto sempat renggang.

Salah satu momen haru pun terungkap saat putra Prabowo, Didit Hediprasetyo yang saat itu masih berusia belasan tahun menanyakan kabar sang ayah tercinta.

Dugaan Penggelembungan Suara di Sirekap KPU, DPT DKI Jakarta II Melejit 3 Kali Lipat

Dilansir Hops.id dari buku 'Prabowo Subianto: Jalan Terjal Seorang Jenderal', Didit yang masih remaja mengaku sangat takut kehilangan figur sang ayah.

Apalagi saat itu, Prabowo juga diperintahkan bercerai dengan Titiek Soeharto hingga dipecat dengan tidak hormat.

Ditendang dari Cendana membuat Prabowo galau hingga mengasingkan diri ke Yordania.

Saat Prabowo bertugas sebagai tentara aktif, Didit Hediprasetyo selalu mengkhawatirkan ayahnya yang merupakan seorang prajurit tempur.

Anak Prabowo Subianto, Didit Hediprastyo menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 Dia menyoblos di TPS 002, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.(Suara.com/Faqih)Anak Prabowo Subianto, Didit Hediprastyo menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 Dia menyoblos di TPS 002, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.(Suara.com/Faqih)

Lalu di buku itu pun, dijelaskan jika Didit kerap merasakan sedih pada seorang prajurit Kopassus yang menjaga kediaman Cendana.

Didit kerap merasakan rindu pada sang ayah setiap waktu.

"Dulu saat papa saya pergi berperang, walau saya tahu ia bertaruh hidup dan mati, saya tetap tenang karena saya tahu ia akan tetap pulang. Sekarang, walau dia hidup, dia tidak bisa pulang," ungkao Didit seperti dalam buku yang ditulis Ade Ma’ruf itu.

"Dengan mata berlinang air mata, Didit bertanya kepada prajurit Kopassus itu, ‘Bisakah kamu membawa pulang papa saya?” tanya Didit.

Ade hanya bisa terdiam ketika mengetahui pernyataan Didit. Soeharto lalu mengumpulkan semua anggota Kopassus dan menenayakan mengenai kondisi cucunya.

Semua anggota Kopassus yang dikumpulkan ternyata tak berani mengutarakan keinginan Didit, sampai seorang atasan dengan berani jika Didit menginginkan ayahnya.

"Siap, Pak. Mas Didit minta kami bawa pulang papanya, pak," kata sang prajurit yang membuat Soeharto terhenyak.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #berlinang #mata #didit #hediprasetyo #ungkap #permohonan #soeharto #bisakah #bawa #papa #pulang

KOMENTAR