ugas Perdana sebagai Menko Era Presiden Prabowo, Cak Imin Buka Konferensi Internasional Alquran
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Muhaimin Iskandar membuka acara Konferensi Internasional Alquran 'Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Global' (Istimewa)
13:48
24 Oktober 2024

ugas Perdana sebagai Menko Era Presiden Prabowo, Cak Imin Buka Konferensi Internasional Alquran

- Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri sekaligus membuka acara Konferensi Internasional Alquran 'Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Global' di Jakarta Pusat pada Kamis (24/10).

Kegiatan yang dihadiri para ahli dan pakar Alquran dari Iran dan Indonesia ini menjadi agenda perdana Muhaimin setelah dilantik menjadi menteri Presiden Prabowo Subianto.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih diundang dan diberi kesempatan untuk bersama-sama membuka acara Konferensi Internasional tentang Alquran dan Lifestyle Global ini," kata pria yang biasa disapa Cak Imin tersebut. "Mohon doa restunya kepada para kiai, para ulama agar perintah (jadi menteri) ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk bertukar ilmu pengetahuan khususnya dengan bangsa Iran. "Dengan kesejarahan masing-masing, terutama kesejarahan bangsa Iran, dengan berbagai kemajuan yang lebih cepat menjadi inspirasi kita semua," imbuhnya.

Muhaimin menilai kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat. Inisiator Nusantara Mengaji ini menegaskan bahwa Indonesia juga telah banyak melahirkan ilmuwan dan intelektual yang diakui masyarakat global.

Lebih lanjut, Muhaimin menuturkan, kemajuan pengajaran pendidikan di Indonesia juga memiliki ruang besar untuk menjadi contoh Pendidikan di tingkat global. "Dari aspek pengembangan ilmu pengetahuan, Indonesia dan Iran sama-sama menjadi negeri yang relatif bagus, melahirkan ilmuwan, intelektual, alim ulama dibidang Alquran dengan segenap ilmu-ilmu turunannya," ujarnya.

Untuk diketahui, Konferensi Internasional Alquran mengundang sejumlah narasumber ternama dan pakar Alquran, antara lain: Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Dr. KH. Musta’in Syafi’ie, Dr. Sayed Ja’far Mousavi Zadeh, Dr. Hamid Mejidimehr, Dr. Abdulhadi Feghizadeh, dan Hujjatul Islam Mohammad Ali Rezaei. Selain itu, acara ini turut mengundang Pengurus Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh, pusat dan daerah, serta Dosen dan mahasiswa senior perguruan tinggi dan Institut Ilmu Al-Qur’an. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #ugas #perdana #sebagai #menko #presiden #prabowo #imin #buka #konferensi #internasional #alquran

KOMENTAR