Peluang Pentolan Suporter Klub yang Nyaleg di Pemilu 2024: Tobias Viking Unggul Suara
Tobias Ginanjar Disanksi Komdis PSSI, Viking Persib Club Buka Suara: Terlalu Dipaksakan! (Instagram @tobiasginanjar)
16:16
24 Februari 2024

Peluang Pentolan Suporter Klub yang Nyaleg di Pemilu 2024: Tobias Viking Unggul Suara

Pada kontestasi Pemilu 2024, tak hanya figur publik, artis ataupun pelawak yang ikut nyaleg. Sejumlah pentolan suporter sepak bola juga diketahui ikut meramaikan pesta demokrasi 4 tahunan ini.

Tercatat setidaknya ada 8 pentolan supoter klub Liga Indonesia. Di DKI Jakarta, ada dua pentolan Jakmania -- panggilan untuk supoter Persija, yakni Irlan Alarancia dan Rajiva Rendy Baskoro.

Irlan nyaleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sementara Rajiva berkontentasi lewat Gerindra. Dari real count KPU RI yang diakses Sabtu (24/2) siang WIB, perolehan suara dua pentolan Jakmania tidak terlalu sginfikan.

Irlan di Dapil Jakarta 7 baru meraih 1144 suara, data yang terkumpul 1263 dari 3100 TPS atau sekitar 40,74 persen. Sedangkan Rajiva tercatat baru meraup 440 suara.

Sementara dari Semarang, Jawa Tengah, juga terdapat dua pentolan Panser Biru-- sebutan untuk supoter PSIS yang ikut nyaleg di Pemilu 2024. Mereka adalah Galih Eko Putranto atau yang akrap disapa Ndog Galih dan Ahmad Munif.

Keduanya sama-sama nyaleg dari Partai Demokrat namun berbeda dapil. Ndog Galih tercatat meraih 1176, sedangkan Munif baru meraup 253 suara.

Dari Jawa Barat, dua pentolan suporter Persib yakni Tobias Ginanjar dan TB Ardi Januar sama-sama nyaleg di Gerindra. Tobis yang merupakan petahan dan ketum Viking Persib Club (VPC) meraih suara terbanyak.

Adik dari Rachel Maryam itu sampai Sabtu siang telah meraih suara mencapai 29.438 di Dapil Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan Ardi Januari yang nyaleg di Jabar II mengumpulkan 7827 suara.

Lalu dari Aceh, pentolan suporter Persijara Teuku Ibqal Djohan pada Pemilu 2024 nyaleg dari Nasdem di dapil Kota Banda Aceh 4 dan meraih 1660 suara.

Terakhir ada istri Daeng Uki Nugraha, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Hj Hasriyanti. Ia maju dari partai Golkar di dapil Kota Makassar 5. Hasriyanti baru mencatatkan 152 suara.

Menarik untuk ditunggu, kira-kira siapa pentolan supoter klub yang pada akhirnya menjadi anggota dewan di masa bakti 2024-2029. Khusus untuk Tobias, jika berhasil lolos ia akan dua periode menjadi anggota dewan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #peluang #pentolan #suporter #klub #yang #nyaleg #pemilu #2024 #tobias #viking #unggul #suara

KOMENTAR