Presiden Prabowo Bakal Evaluasi Kinerja Menteri dan Wakil Menteri Tiap 6 Bulan Sekali
Presiden Prabowo Subianto (depan, tengah) didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (depan, keempat kanan) berfoto bersama jajaran Menteri dan Kepala Lembaga Tinggi Negara Kabinet Merah Putih yang baru dilantik di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
22:32
23 Oktober 2024

Presiden Prabowo Bakal Evaluasi Kinerja Menteri dan Wakil Menteri Tiap 6 Bulan Sekali

- Presiden Prabowo Subianto disebut akan melakukan evaluasi kerja para menteri dan wakil memteri di Kabinet Merah Putih setiap 6 bulan sekali.

Hal ini sebagaimana disampaikan Adim Kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang merupakan Ketua Dewan Penasihat Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub, pada Rabu (23/10).

"Dan saya sudah dengar bahwa setelah 6 bulan, bulan Maret tahun depan, April tahun depan, setiap menteri dan wakil menteri akan dievaluasi," kata Hashim dalam sebuah dialog ekonomi di Menara Kadin, Jakarta.

Hashim mengatakan, dalam evaluasi itu Prabowo akan mengambil sikap tegas kepada jajarannya. Mulai dari mereka yang tidak bekerja efisien hingga kurang bertenaga saat bekerja.

"Ya, so ini kalau dalam 6 bulan pertama, ya maaf, yang kurang efisien, korup, atau kurang berdaya, atau mungkin lelah, atau kurang tenaga. Ya, bisa ngerti kan? Akan dievaluasi dan dia orangnya tegas," ujar Hashim.

"Orangnya tegas. Saya kira banyak yang sudah tahu. So itu yang saya maksud," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto telah melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10). Pelantikan itu dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi pertama, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden Prabowo melantik jajaran menteri dan kepala badan. Sedangkan siang harinya, melantik para wakil menteri.

Secara total Prabowo Subianto melantik 48 menteri dan lima pejabat setingkat menteri. Terdiri dari tujuh menteri koordinator (menko), 41 menteri teknis, dan enam pejabat setingkat menteri.

Adapun jumlah wakil menteri yang dilantik sebanyak 56 orang. Bahkan, turut dilantik pula Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya dan Wakil Kepala Staf Kepresidenan Muhammad Qodari.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #presiden #prabowo #bakal #evaluasi #kinerja #menteri #wakil #menteri #tiap #bulan #sekali

KOMENTAR