Golkar Segera Lakukan Pergantian Antar Waktu Anggota DPR yang Masuk Kabinet Prabowo 
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir saat ditemui awak media di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, usai acara tabur bunga dan ziarah makam dalam rangka memperingati HUT Golkar ke-57 tahun, Selasa (19/10/2021). 
14:03
23 Oktober 2024

Golkar Segera Lakukan Pergantian Antar Waktu Anggota DPR yang Masuk Kabinet Prabowo 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir mengatakan, partainya segera melakukan pergantian antarwaktu (PAW) untuk anggota DPR RI fraksi Golkar yang masuk Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto.

"Proses di Golkar akan segera melakukan pergantian antarwaktu," kata Adies di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Adies menjelaskan, Golkar tak ingin ada kekosongan anggota DPR untuk komisi yang mereka tempati.

Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, proses PAW terhadap anggota dewan tersebut akan dilakukan dalam waktu 1-2 hari ke depan.

"Jadi kami akan segera melakukan pergantian antar waktu untuk pengisian mereka-mereka yang di Kabinet Merah Putih," ujar Adies.

Adapun, sejumlah anggota DPR fraksi Golkar ditunjuk menjadi menteri, wakil menteri hingga kepala badan untuk Pemerintahan Prabowo.

Mereka di antaranya Meutya Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Digital, Maman Abdurrahman sebagai Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Nusron Wahid sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.


Kemudian, Dyah Roro Esti sebagai Wakil Menteri Perdagangan dan Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #golkar #segera #lakukan #pergantian #antar #waktu #anggota #yang #masuk #kabinet #prabowo

KOMENTAR