Viral Lagi, Kelakuan Mayor Teddy Tarik Diduga Dokter Gunawan Jadi Gunjingan
Tangkapan layar video viral Mayor Teddy diduga tarik dr Gunawan Rusuldi. [Ist/X]
19:04
22 Pebruari 2024

Viral Lagi, Kelakuan Mayor Teddy Tarik Diduga Dokter Gunawan Jadi Gunjingan

Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto masih menjadi perbincangan perihal aksi menegur terhadap dokter tentara yang menuai pro dan kontra. 

Belum selesai soal itu, kini beredar video yang menampilkan Mayor Teddy menarik sosok dokter yang sama, yakni Kolonel (CKM) dr Gunawan Rusuldi.

Dalam potongan video berdurasi 11 detik itu, nampak Prabowo tengah mengobrol dengan beberapa orang yang berada di kursi roda. Mendadak, Mayor Teddy menarik tangan Dokter Gunawan yang mencoba mendekati mereka. 

Ajudan Prabowo lalu menyingkirkan sang dokter untuk berada di posisi belakang Prabowo. 

Unggahan video yang dibagikan akun X @3rwin__34, Kamis (22/2/2024) tersebut dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit yang menyebut aksi Mayor Teddy berlebihan.

"Pungsinya apa sih tu tedi, songong banget," sindir netizen.

"Bayangin Kim Jong Un mau deket² sama Prabowo terus ditarik sama ajudannya, buset kita yg ketar-ketir," sahut yang lain.

"Roda kehidupan berputar,suatu hari nanti si ajudan songoong akan di kirim ke papua,biar tahu si tedy," ungkap warganet.

Sebelumnya, beredar video memperlihatkan Mayor Teddy tiba-tiba memerintahkan dr Gunawan Rusuldi untuk menepi, bahkan sampai menyebabkan dokter tersebut tersandar ke tembok. 

Belum diketahui secara pasti apa yang disampaikan Mayor Teddy hingga menyebabkan reaksi tegas terhadap dokter berpangkat Kolonel tersebut.

Peristiwa kontroversial ini terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan untuk meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di RSPPN Bintaro, Kota Jakarta Selatan, pada Senin (19/2/2024).

Identitas dokter yang menjadi sorotan Mayor Teddy akhirnya terungkap. Dokter tersebut adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, yang juga pernah berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dokter Gunawan Rusuldi memiliki pengalaman sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi di RS YPK Mandiri.

Insiden ini terjadi ketika Presiden Jokowi dan Prabowo sedang meninjau rumah sakit, dan dr Gunawan Rusuldi, sebagai pemandu, berusaha menjelaskan fasilitas kesehatan tersebut kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari beberapa pejabat dan ajudan Prabowo.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #viral #lagi #kelakuan #mayor #teddy #tarik #diduga #dokter #gunawan #jadi #gunjingan

KOMENTAR