Momen Menhan Sjafrie Sjamsoeddin Antarkan Presiden Prabowo Subianto Gunakan Maung Pindad
Menhan Sjafrie antarkan Presiden Prabowo dari Kantor Kemhan sampai Istana. (Syahrul Yunizar/ JawaPos.com)
16:40
22 Oktober 2024

Momen Menhan Sjafrie Sjamsoeddin Antarkan Presiden Prabowo Subianto Gunakan Maung Pindad

 

- Rangkaian Upacara Penerimaan Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin berlanjut sampai agenda Penyerahan Memorandum Menhan. Pada Selasa Sore (22/10) Sjafrie mengantarkan Prabowo meninggalkan kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) ke Istana menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad. 

Keduanya tampak meninggalkan kantor Kemhan sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka berjalan diikuti oleh para perwira tinggi dari internal Kemhan, TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU. Selain itu, Prabowo juga diantar oleh para personel Komponen Cadangan (Komcad).

Dari layar berukuran besar yang menyiarkan secara langsung momen tersebut, Prabowo tampak menyalami beberapa personel Komcad.

Tidak hanya diantar sampai pintu gerbang kantor Kemhan, Sjafrie mengantarkan Prabowo sampai Istana. Mereka naik rantis Maung sambil melambaikan kepada masyarakat di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat.

”Pak Prabowo, Pak Prabowo, Pak Prabowo,” teriak para warga. Teriakan itu lantas dibalas oleh Prabowo dengan lambaian tangan dan sikap hormat. Bersama Sjafrie, Prabowo juga diarak oleh marching band Akademi Militer (Akmil).

Prabowo dan Sjafrie adalah lulus Akmil. Keduanya menuntas pendidikan sebagai taruna pada 1974. Mereka sudah lama bersahabat. Termasuk saat bertugas di pasukan khusus, Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Sebelum menjadi menhan, Sjafrie adalah bertugas sebagai asisten menhan bidang manajemen pertahanan. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #momen #menhan #sjafrie #sjamsoeddin #antarkan #presiden #prabowo #subianto #gunakan #maung #pindad

KOMENTAR