Mengenal Aanya Rina Casmayanti: Pengusaha Cantik Asal Bandung, Pesaing Berat Komeng di DPD Jabar
Caleg DPD Jawa Barat, Aanya Rina Casmayanti. [Instagram @aanyarina_c.se_official]
07:12
20 Februari 2024

Mengenal Aanya Rina Casmayanti: Pengusaha Cantik Asal Bandung, Pesaing Berat Komeng di DPD Jabar

Komedian Komeng menjadi perbincangan masyarakat setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon anggota DPD RI daerah Jawa Barat berdasarkan rekapitulasi sementara KPU.

Namun, ada sosok lain yang digadang-gadang bakal mengikuti jejak komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami itu. Dia adalah Aanya Rina Casmayanti.

Dari rekapitulasi sementara KPU,  Aanya Rina Casmayanti masuk jajaran empat besar perolehan suara sementara di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data Kota Sukabumi di situs pemilu2024.kpu.go.id hingga Senin (19/2/2024) pukul 14.00 WIB, Komeng mendapat 12.043 suara (12,56%).

Posisi kedua artis Jihan Fahira dengan 6.147 suara (6,41%), berikutnya ada nama Muhammad Yamin dengan suara 3.849 (4,01%), lalu Aanya Rina Casmayanti dengan 2.853 suara (2,98%).

Data di atas merupakan penghitungan 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 999 TPS di Kota Sukabumi atau baru 40,04 persen.

Calon anggota DPD lain berada di peringkat berikutnya dengan perolehan suara yang beragam untuk memperebutkan kursi mewakili Jawa Barat.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Aanya Rina Casmayanti yang mendadak mencuri perhatian?

Dari data yang dihimpun, Aanya diketahui seorang pengusaha asal Bandung. Dia merupakan pemilik perusahaan Star Travel yang didirikan pada 2004.

Selain itu, dia tercatat menjabat sebagai assistant manager operasional di sebuah perusahaan konsultan media bernama SBB Media tahun 2004.

Setelah itu, kariernya berlanjut menjadi seorang trainer di konsultan kecantikan pada 2017. Hingga akhirnya, dia mantap mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI Dapil Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #mengenal #aanya #rina #casmayanti #pengusaha #cantik #asal #bandung #pesaing #berat #komeng #jabar

KOMENTAR