Anies Ucapkan Selamat Bertugas ke Presiden Prabowo dan Wapres Gibran: Tugas Besar dan Penting
Anies Baswedan hadir saat pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Presiden ketujuh RI Joko Widodo dalam sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
17:32
20 Oktober 2024

Anies Ucapkan Selamat Bertugas ke Presiden Prabowo dan Wapres Gibran: Tugas Besar dan Penting

 

- Mantan Capres di Pilpres 2024 Anies Baswedan mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2024-2029. Hal itu ia sampaikan usai keduanya dilantik sebagai orang nomor satu dan dua hari ini, Minggu (20/10).

"Bapak presiden @prabowo, selamat mengemban amanah kepemerintahan bersama bapak Wakil Presiden @gibran_rakabuming," tulisnya di akun Instagramnya, Minggu (20/10).   Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap Prabowo-Gibran selalu dilimpahi petunjuk oleh Allah swt dalam melaksanakan tugas kenegaraan selama lima tahun ke depan.   "Dan juga terus diberi kesehatan, kekuatan, dan perlindungan dalam mengemban tugas amat besar dan penting ini," pungkas Anies.   Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Hal itu setelah Prabowo dan Gibran membacakan sumpah jabatan di hadapan Pimpinan MPR dan para wakil rakyat yang hadir di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).   Sidang dipimpin oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan dimulai pukul 10.07 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta.   Prabowo yang terlihat mengenakan beskap Betawi itu terlebih dahulu membacakan sumpah jabatan.   

  "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankankan segala Undang-Undang dan peraturan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ucap Prabowo.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #anies #ucapkan #selamat #bertugas #presiden #prabowo #wapres #gibran #tugas #besar #penting

KOMENTAR