Lewat Dubesnya, PM Inggris Rishi Sunak Ucapkan Selamat ke Prabowo, Ini Isi Pesannya
Pertemuan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey dan Prabowo Subianto di Kertanegara. (Twitter/X @DomJermey)
08:00
19 Februari 2024

Lewat Dubesnya, PM Inggris Rishi Sunak Ucapkan Selamat ke Prabowo, Ini Isi Pesannya

- Melalui Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey, Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas keberhasilannya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024.

Sebagaimana diketahui bersama, calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto sejauh ini berhasil mengumpulkan perolehan suara terbanyak berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count).

Sepucuk surat yang berisi ucapan selamat dan pesan kepada Prabowo dari Rishi Sunak itu disampaikan langsung melalui Dubes Inggris di Jakarta Dominic Jermey.

Diketahui, Jermey dan Prabowo sempat bertemu langsung di kediaman calon presiden nomor urut dua yang juga merupakan Menteri Pertahanan tersebut di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat pada Jumat (16/2).

"Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Anda di Pemilu 2024," tulis Duta Besar Inggris untuk Indonesia di akun X @DomJermey, Minggu (18/2).

Adapun berikut ini isi pesan pada sepucuk surat tersebut:

Yang Terhormat Prabowo Subianto

Saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas keberhasilan Anda dalam Pemilihan Presiden Indonesia minggu ini.

Tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris. Saya senang kita telah mencapai banyak hal bersama-sama melalui Peta Jalan Inggris-Indonesia.

Saya berharap kita akan mengembangkan hubungan bilateral kita lebih jauh lagi menjadi Kemitraan Strategis yang sejati, dengan dengan mengutamakan kemakmuran dan keamanan ekonomi, termasuk bekerja sama untuk menjaga Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi.

Saya berkomitmen untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan mendukung permohonan Indonesia untuk bergabung dengan OECD.

Inggris juga akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui Kemitraan Transisi Energi yang Adil. Meningkatnya ikatan antar masyarakat antara kedua negara juga merupakan prioritas.

Saya sangat menantikan untuk mengembangkan kemitraan yang kuat dengan Anda di tahun-tahun mendatang.

Sekali lagi selamat atas keberhasilan pemilu Anda.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #lewat #dubesnya #inggris #rishi #sunak #ucapkan #selamat #prabowo #pesannya

KOMENTAR