Menteri Kabinet Indonesia Maju akan Lepas Jokowi Pulang ke Solo dari Halim
Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (20/10/2024). (Taufik Ismail). Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/PCO Hasan Nasbi mengatakan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju akan melepas keberangkatan Jokowi ke Solo. 
11:53
20 Oktober 2024

Menteri Kabinet Indonesia Maju akan Lepas Jokowi Pulang ke Solo dari Halim

Presiden Ketujuh Joko Widodo (Jokowi) akan langsung pulang ke Solo, Jawa Tengah usai pisah sambut dengan Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (20/10/2024).

Jokowi akan Pulang pada Minggu sore melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/PCO Hasan Nasbi mengatakan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju akan melepas keberangkatan Jokowi ke Solo.

"Para mentri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pada seluruh anggota kabinet bahwa akan pulang ke Solo, Jawa Tengah pada 20 Oktober 20204.

Jokowi akan Pulang pada Minggu siang setelah acara pisah sambut dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

hal itu disampaikan Jokowi saat   makan siang bersama Wakil Presiden dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Jakarta pada Jumat, (18/10/2024).

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf," kata Jokowi.


Sebelumnya Kementerian Sekretariat Negara menyiapkan semua opsi kepulangan Jokowi ke Solo.

Mulai dari jalur darat maupun udara. Bahkan Setneg menyiapkan tiket pesawat komersial untuk Jokowi pulang kampung.

 

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #menteri #kabinet #indonesia #maju #akan #lepas #jokowi #pulang #solo #dari #halim

KOMENTAR