Cak Imin Bocorkan Agendanya Malam Nanti Usai Pelantikan Prabowo-Gibran 
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta jelang pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10/2024). [Rizki Sandi Saputra] 
09:23
20 Oktober 2024

Cak Imin Bocorkan Agendanya Malam Nanti Usai Pelantikan Prabowo-Gibran 

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkap soal agenda dirinya malam nanti usai pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kata Cak Imin, malam nanti dirinya ingin ngopi-ngopi saja.

Padahal, di satu sisi, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan ada pengumuman nama-nama menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Cak Imin menjadi satu di antara sosok yang dipanggil oleh Prabowo Subianto untuk melakukan pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024).

"Malam ini saya agendanya cuman ngopi-ngopi," kata Cak Imin saat ditemui awak media di Gedung Nusantara jelang pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu (20/10/2024).

Sementara itu saat ditanyakan soal ada atau tidaknya agenda nanti malam terhadap pengumuman nama menteri, Cak Imin mengaku tidak tahu secara pasti.

"Saya belum tahu, kita tunggu saja," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Presiden terpilih, Prabowo Subianto akan mengumumkan nama-nama menterinya pada Minggu (20/10/2024) malam.


Pengumuman itu dilakukan setelah Prabowo dilantik sebagai presiden kedelapan pada pagi ini di Gedung DPR/MPR.

"Nanti malam, insyaallah nanti malam (nama menteri diumumkan)," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Dasco menuturkan, pengumuman nama menteri di kabinet Prabowo akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

"Jam-nya belum tahu tetapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Adapun, pagi ini Prabowo akan dilantik sebagai presiden bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden.

 

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #imin #bocorkan #agendanya #malam #nanti #usai #pelantikan #prabowo #gibran

KOMENTAR