Peran Anak Semata Wayang dan Penjahit Pribadi di Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden 
Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo serta Penjahit pribadi Prabowo Subianto, Yasbun atau Pak Bun. Orang dekat Prabowo turun langsung demi pelantikan, anak semata wayang bagian desain ruang pelantikan di DPR serta 3 jas khusus dari penjahit pribadi. 
08:28
20 Oktober 2024

Peran Anak Semata Wayang dan Penjahit Pribadi di Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden 

Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024) pagi.

Hari ini tentunya jadi hari bersejarah bagi seorang Prabowo Subianto setelah empat kali gagal dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Kini akhirnya dia bisa menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Anak semata wayang hingga penjahit pribadi Prabowo turun langsung dalam acara pelantikan

Khusus Gedung Kura-Kura MPR Senayan, Jakarta Pusat, mengambil tema atau konsep hijau

Tema tata ruang kompleks parlemen Senayan ini didesain oleh anak tunggal Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo.

Ada juga jas yang telah disiapkan untuk pelantikan Prabowo sebagai Presiden. 

Penjahit pribadi Prarbowo, Yasbun alias Pak Bun mengatakan, Prabowo memang tidak memesan khusus baju untuk pelantikan Presiden.


Namun, dirinya telah menyiapkan tiga setelan jas khusus untuk dikenakan Prabowo ketika pelantikan.

 

Nuansa Hijau MPR di Hari Pelantikan Presiden Hasil Karya Anak Semata Wayang Prabowo

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di Gedung Kura-Kura MPR Senayan, Jakarta Pusat, mengambil tema atau konsep hijau

Tema tata ruang kompleks parlemen Senayan ini didesain oleh anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo.

“Ya, Mas Didit mendesain acara ini tema hijau, supaya menjadi sebuah tema yang ingin diusung dari tema ini,” kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat ditemui di lobi VVIP Gedung Kura-Kura MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2024).

 

Batang Pohon hingga Rumput Hiasi Gedung Kura-kura MPR/DPR

Tema hijau ini juga kental terlihat dimana ada sejumlah batang pohon asli berukuran besar yang disusun di tangga menuju ruang paripurna Gedung Kura-kura MPR/DPR. 

Kemudian lobi kedatangan tamu VVIP juga sudah dihiasi pohon-pohon besar yang menjulang tinggi. 
Pada beberapa sisi temboknya juga ditutupi desain rerumputan hijau.

Para pekerja yang berada di lorong-lorong jalan juga terlihat sibuk menyusun tanaman maupun rerumputan panjang untuk hiasan. 

Pekerja menata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta jelang pelantikan presiden yang baru. Tata ruangnya mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). Pekerja menata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta jelang pelantikan presiden yang baru. Tata ruangnya mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). (tribunnews.com/Danang Triatmojo) Tata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). Tata ruang Gedung MPR Senayan Jakarta mengambil tema hijau, didesain langsung anak tunggal Presiden terpilih Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, Sabtu (19/10/2024). (tribunnews.com/Danang Triatmojo)

 

Hiasan tanaman juga menjadi ornamen yang membatasi ruang tunggu bagi para tamu di area terbuka.

Muzani menerangkan, selepas gladi bersih, ruang utama paripurna juga akan langsung didesain dengan tema hijau.

“Setelah gladi bersih selesai di atas akan didesain,” ucapnya.

 

3 Jas Khusus untuk Pelantikan Prabowo 

Jas yang akan dikenakan Prabowo pada hari pelantikan diirnya sebagai Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober 2024 sudah siap.

Penjahit pribadi Prarbowo, Yasbun alias Pak Bun mengatakan, Prabowo memang tidak memesan khusus baju untuk pelantikan Presiden.

Namun, dirinya telah menyiapkan tiga setelan jas khusus untuk dikenakan Prabowo ketika pelantikan

Ketiga jas yang dibuatnya disesuaikan dengan warna kesukaan dan pakaian yang kerap digunakan Prabowo, yakni warna hitam, biru dongker, dan abu-abu. 

”Tiga jas sudah selesai saya jahitkan,” kata Pak Bun saat sesi wawancara dengan Tribunnews, Kamis (17/10/2024).

“Nanti terserah ke Bapak mau kenakan yang mana, senyamannya Bapak saja,” tuturnya.

Dalam sederet pembicaraan tentang jas yang disukai Prabowo, Pak Bun menunjukkan baju berwarna cream dengan model kantong empat khas Bung Karno. Dalam sederet pembicaraan tentang jas yang disukai Prabowo, Pak Bun menunjukkan baju berwarna cream dengan model kantong empat khas Bung Karno. (kolase/instagram)

Pak Bun mengungkapkan, Prabowo selama ini sangat nyaman dengan ukuran baju yang besar serta ukuran bahan di lengan hingga bagian ibu jari.

“Selera Pak Prabowo yang penting sederhana, dan nyaman. Beliau tidak pernah minta yang macam-macam. Intinya, yang penting nyaman,” ungkapnya.

 

Pesan Maung Limo dari Pindad

Ada yang berbeda dengan mobil kepresidenan setelah Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 RI pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunnews, Prabowo akan merubah warna iring-iringan mobil kepresidenan menjadi serba putih. 

Diketahui, iring-iringan mobil Presiden saat ini, Jokowi adalah serba hitam. Pun demikian dengan beberapa iring-iringan mobi presiden sebelumnya.

Salah satu mobil rangkaian warna putih yang akan digunakan nanti sempat terparkir di halaman lobby belakang Kementerian Sekretariat Negara. 

Selain itu, mobil dinas yang akan ditumpangi Prabowo saat menjadi presiden juga berbeda.

Kolase foto Presiden Jokowi dan mobil kepresidenan serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan mobil yang diduga menjadi calon kendaraan Prabowo disebut-sebut merupakan Kolase foto Presiden Jokowi dan mobil kepresidenan serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan mobil yang diduga menjadi calon kendaraan Prabowo disebut-sebut merupakan "Maung Limo", yang pada dasarnya tergolong sebagai kendaraan militer. (kolase Tribunnews.com/ist/HO)

Saat ini, mobil dinas kepresidenan yang digunakan Presiden Jokowi adalah Mercedes-Benz S600 Guard, Innova Zenix, Toyota Land Cruiser 200, Toyota Alphard, dan Lexus LX570. Seluruhnya berwarna hitam.

Namun, mobil dinas utama yang kerap digunakan Jokowi sejak tahun 2019 hinga 2024 yakni Mercedes-Benz S600 Guard.

Dari informasi yang dihimpun Tribunnews, ada pesanan beberapa mobil berwarna putih di PT Pindad (Persero) untuk mobil kepresidenan. Namun, pihak PT Pindad sendiri menolak menjawab pertanyaan saat dikonfirmasi mengenai hal itu.

Mobil yang diduga menjadi calon kendaraan kepresidenan Prabowo Subianto itu disebut-sebut merupakan "Maung Limo", yang pada dasarnya tergolong sebagai kendaraan militer. (tribun network/thf/Tribunnews.com)

Tag:  #peran #anak #semata #wayang #penjahit #pribadi #pelantikan #prabowo #sebagai #presiden

KOMENTAR