Serius! Komeng Beberkan Bukti-bukti Indonesia 'Dijajah' Korea Selatan
Momen Pemilu Unik Artis (instagram/komeng.original)
19:24
17 Pebruari 2024

Serius! Komeng Beberkan Bukti-bukti Indonesia 'Dijajah' Korea Selatan

Komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng, punya beberapa misi yang ingin dibawa saat maju sebagai Caleg DPD Kabupaten Jawa Barat (Jabar). Salah satu yang ingin dicapainya adalah memajukan dunia seni, khususnya komedi di Tanah Air.

Berkaca dari Korea Selatan, Komeng ingin duni seni hiburan tanah air juga bisa diperhitungkan dan berkembang. Bukan sebaliknya seperti saat ini, yang menurut Komeng justru dunia industri hiburan kita sedang 'dijajah' oleh Korea Selatan.

"Kenapa Korea Selatan bisa seperti itu, dia menghargai kebudayaannya. Kita ini dijajah oleh Korea Selatan secara kebudayaan," kata Komeng, dikutip dari kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL, Sabtu.

Salah satu contohnya, menurut Komeng adalah kemunculan Drama Korea (Drakor) yang saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan di tanah air.

"Emak gue aja masak sampe angus gara-gara nonton drakor," candanya.

Bukan cuma itu saja, Komeng juga menyoroti berbagai iklan yang saat ini lebih memilih menggunakan artis Korea ketimbang Indonesia.

"BLACK PINK lah, apa lah. Apa kita nggak mampu?," kata Komeng.

Padahal, menurut pria 53 tahun itu, ukannya tidak bisa kita juga melakukan hal yang sama. Terutama para bintang iklan di Indonesia yang juga punya keahlian dibidangnya.

"Iklan begitu aja bisa kita, kan pasti mahalan dia dibanding kita. Kenapa kita nggak bisa seperti itu?," katanya.

Budaya korea yang kian menjamur, tidak hanya di dunia hiburan tapi juga sampai ke makanan. Komeng lantas mencontohkan soal anak-anaknya yang saat ini lebih doyan makanan-makanan Korea ketimbang Indonesia.

"Sampe anak saya nggak doyan lagi pecel Ayam. Kimci padahal di Bogor ada, asinan," katanya sembari berkelakar.

Editor: Bella

Tag:  #serius #komeng #beberkan #bukti #bukti #indonesia #dijajah #korea #selatan

KOMENTAR