Besok, Ribuan Relawan Buruh Bakal Sambut Jokowi di Solo Jawa Tengah
22:58
19 Oktober 2024

Besok, Ribuan Relawan Buruh Bakal Sambut Jokowi di Solo Jawa Tengah

Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah menyiapkan penyambutan Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah, setelah tidak menjabat sebagai Presiden RI, Minggu (20/10/2024).


Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena mengatakan, Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah mempersiapkan penyambutan kembalinya Jokowi ke Solo sejak 3 bulan yang lalu secara mandiri dan tanpa menggunakan anggaran negara.


Menurutnya, Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah menyiapkan ribuan buruh di Jakarta untuk mengantar kembalinya Jokowi ke Solo, di mana mulai pukul 13.30 akan memenuhi area Patung Kuda sampai ke Jalan Sudirman dan di Bandara Halim. 


"Di Solo mulai pukul 15.00 WIB ribuan buruh yang berasal dari Solo, Jogya hingga Brebes siap menyambut kembalinya bapak Jokowi ke Solo sejak dari Bandara Adi Sumarmo hingga kediaman Bapak Jokowi di Sumber Solo," ujar Andi Gani, Sabtu (19/10/2024).


Ia menyebut, telah menyiapkan 15 titik penyambutan serta menyiapkan makanan dan minuman sederhana dari produk UMKM seperti angkringan dan bakso untuk seluruh masyarakat.


Andi Gani mengaku dirinya bersama pimpinan relawan Jokowi lainnya seperti Silvester Matutina, Eko Sulistyo, Kris Budihardjo, Widi, Mudhofir, Waryono, Reinhard Parapat dan lainnya akan langsung menyambut Jokowi di Bandara Adi Sumarmo dan menyertainya sampai di kediaman di Kawasan Sumber Solo.


"Kami berharap pelantikan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran dapat berjalan dengan aman dan damai, juga rencana kembalinya bapak Jokowi dari Istana kembali ke Solo berjalan dengan baik dan aman," tuturnya.


Diketahui, Relawan Buruh Sahabat Jokowi merupakan organ relawan Jokowi yang di dirikan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea untuk pemenangan Jokowi sejak Pilgub DKI 2012, Pilpres 2014 hingga Pilpres 2019.


Editor: Erik S

Tag:  #besok #ribuan #relawan #buruh #bakal #sambut #jokowi #solo #jawa #tengah

KOMENTAR