Anies-Cak Imin Sempat Cabut dari Markas Pemenangan dan Kunjungi JK, Ini yang Dibahas
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati dan keluarga melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 untuk memilih Presiden d (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
22:08
14 Februari 2024

Anies-Cak Imin Sempat Cabut dari Markas Pemenangan dan Kunjungi JK, Ini yang Dibahas

Calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sempat meninggalkan Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) sore tadi. Keduanya berangkat usai hasil quick count mulai bermunculan. 

Diketahui bahwa quick count hingga saat ini menyebut pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul dengan perolehan suara di atas 50 persen.    Usai ditelusuri, Anies-Cak Imin ternyata bertandang ke kediaman wakil presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Hal itu dibenarkan oleh JK.   

  "Ya tentu tadi datang untuk berbicara tentang situasi di, semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU," ujar JK kepada wartawan, Rabu (14/2).   Ia mengatakan bahwa pertemuan itu hanya menegaskan bahwa pihaknya tak akan berpesimis dengan hasil quick count dan memilih menunggu hasil penghitungan resmi KPU.   "Jadi kesimpulannya menunggu hasil rapat berubah. Baru teman-teman itu mengambil sikap," ungkap JK.  

  Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun mengaku tak dimintai apapun saat Anies dan Cak Imin datang ke kediamannya.    "Gak minta apa-apa. Saya tidak bisa berbuat apa, bukan pihak yang menentukan sikap, yang menentukan sikap ya capres sendiri dan partai pendukungnya," pungkas JK.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #anies #imin #sempat #cabut #dari #markas #pemenangan #kunjungi #yang #dibahas

KOMENTAR