Nobar Film Dirty Vote Dilarang, Ini Klarifikasi Pengelola Mbloc Space
Tangkapan Layar dari trailer Film Dokumenter Dirty Vote. (Istimewa)
16:40
12 Februari 2024

Nobar Film Dirty Vote Dilarang, Ini Klarifikasi Pengelola Mbloc Space

Pengelola Mbloc Space buka suara soal adanya pelarangan nonton bareng (nobar) dan diskusi film dokumenter Dirty Vote yang sedianya dilaksanakan malam ini, Senin (12/2) di Mbloc Creative Hall, Jakarta Selatan. Hal itu karena dianggap melanggar masa tenang pemilu.

"Acara nobar film dan diskusi Dirty Vote yang sedianya akan berlangsung pada malam ini dengan menyesal tidak dapat diadakan di Creative Hall, M Bloc Space karena bertentangan dengan Peraturan KPU terkait Masa Tenang pada 11-13 Februari 2024 yang tidak mengizinkan aktivitas kampanye apapun terkait pemilu," tulis akun resmi Instagram @mblocspace, Senin (12/2).    Menurut pengelola, Mbloc Space, pelarangan nobar film Dirty Vote itu hanya mengikuti aturan yang berlaku.  

  "Kami mematuhi peraturan tersebut agar tercipta suasana pemilu yang kondusif dan dapat terlaksana dengan lancar," tandasnya.   Sebelumnya, nonton bareng (nobar) film dokumenter Dirty Vote di MBloc Creative Hall, Jakarta Selatan, mendadak dilarang oleh Peruri. Sedianya, kegiatan komunitas Salam 4 Jari itu akan dilaksanakan pada Senin (12/2) melam ini.  

  Hal itu diinformasikan melalui akun resmi X Salam 4 Jari. Dalam unggahan itu, pihaknya baru mendapat kabar sekitar pukul 21.58 WIB bahwa nobar dan diskusi film Dirty Vote itu dilarang.    "Mendadak dilarang oleh pihak Peruri sebagai pemilik aset Mbloc Space," ujar akun X @salam4jari, dikutip Senin (12/2).

Editor: Banu Adikara

Tag:  #nobar #film #dirty #vote #dilarang #klarifikasi #pengelola #mbloc #space

KOMENTAR