Masuki Masa Tenang, Gibran Rakabuming Terciduk Nge-Like 3 Postingan Ini di Twitter
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming menyapa para simpatisan saat menghadiri Kampanye Akbar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
10:00
12 Pebruari 2024

Masuki Masa Tenang, Gibran Rakabuming Terciduk Nge-Like 3 Postingan Ini di Twitter

Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka salah satu cawapres yang cukup aktif di platform sosial media Twitter. Ia kerap nge-tweet atau membalas cuitan dari para netizen.

Tak hanya membalas cuitan nyeleneh dari netizen kepada dirinya, Gibran juga kedapatan memberikan tanda like pada postingan yang menyindir atau menyerangnya sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Pada akun Twitter miliknya @gibran_tweet, anak Presiden Jokowi itu kedapatan memberikan tanda like pada tiga postingan sehari sebelum masa tenang Pilpres 2024. Tiga postingan itu berisi sindiran dan kritik pedas kepada dirinya.

Postingan pertama yang diberikan tanda like oleh Gibran dari akun @Yus_197. Akun tersebut memposting video kampanye Ganjar-Mahfud di Solo pada 10 Februari 2024. Akun tersebut kemudian memberikan caption bahwa Solo bukan Gibran.

"Solo Bukan Untuk Lu @gibran_tweet apalagi hanya karna telunjuk bapak mu," cuit akun itu yang kemudian mendapat tanda like dari Gibran, Senin (12/2).

Sementara postingan kedua yang diberikan tanda like oleh Gibran ialah cuitan dari akun Faizal Assegaf. Cuitan itu bernarasi soal survei Prabowo-Gibran.

"Hasil survei Prabowo-Gibran di atas meja Presiden Pinokio cuma mentok di angka 20 persen. Ihwal itu bikin si Pino nekat bagi sembako di depan Istana. Lucunya Pino & para badut Istana tanpa lelah nipu publik. Faktanya udang, dibilang benur. Hobi Pino bohong & curang," tulis Faizal Assegaf.

Cuitan itu kembali diberikan tanda like oleh Gibran. Postingan ketiga yang diberikan like oleh Gibran ialah cuitan dari akun @Yus_197.

"Gw ingetin aja ya,kalo lu ga tau sejarah @gibran_tweet Dari jaman lu belum lahir. Solo,Jateng, itu kandang Banteng dr jaman Orba. Krn Banteng BPK lu menang telak di Jateng, jadi jgn mimpi, you bapak you tenggelamkan @PDI_Perjuangan salam waras sul," tulis narasi akun itu yang mendapat tanda jempol dari Gibran.

Sementara di postingannya, Gibran terakhir nge-tweet ucapan terima kasih kepada para pendukung 02 yang hadir di kampanye terakhir Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (10/2).

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 sebagai masa tenang kampanye. Kontestan peserta Pilpres atau Pileg 2024 dilarang berkampanye selama masa tenang tersebut.

Pada 10 Februari 2024 kemarin, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran telah mengakhiri masa kampanye dengan menggelar acara kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Acara tersebut diklaim dihadiri hampir 600 ribu massa pendukung dari berbagai daerah.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #masuki #masa #tenang #gibran #rakabuming #terciduk #like #postingan #twitter

KOMENTAR