Kampanye Akbar AMIN Digelar Hari Ini, Jalanan ke Arah JIS Macet Total, Banyak yang Akhirnya Jalan Kaki
Kepadatan lalu lintas tak lagi bisa diurai. Banyak kendaraan memarkirkan kendaraannya di trotoar hingga di bahu jalan sejak di Jalan R.E Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Tazkia Royyan/JawaPos.com)
08:16
10 Februari 2024

Kampanye Akbar AMIN Digelar Hari Ini, Jalanan ke Arah JIS Macet Total, Banyak yang Akhirnya Jalan Kaki

 

Lautan manusia sudah berangsur memenuhi kawasan sekitar Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk mengikuti agenda Kampanye Akbar Anies-Muhaimin hari ini, Sabtu (10/2). Berbagai kendaraan motor mulai dari mobil, motor, hingga bus-bus sudah tak dapat maju hingga mendekati JIS.

 

Kepadatan lalu lintas tak lagi bisa diurai. Banyak kendaraan memarkirkan kendaraannya di trotoar hingga di bahu jalan sejak di Jalan R.E Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan JawaPos.com di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB, lalu lintas sudah tak dapat lagi dilalui kendaraan bermotor. Orang-orang yang jengah menunggu akhirnya memutuskan jalan kaki menuju area JIS.

Para sopir kendaraan bermotor mulai dari bus hingga mobil biasa keluar dari kendaraannya. Tukang ojek online yang kadung terjebak macet hanya bisa pasrah. Memutuskan mencoba menikmati dengan duduk santai di jok motornya, di tengah jalan sambil bermain hp.

Arus lalu lintas mentok, tak dapat lagi bergerak. Sementara ke arah JIS sendiri, lautan manusia dengan berbagai atribut tak kalah rapat. Menyemut, orang-orang bahkan berjalan kaki pun mesti harus bermacet-macetan.

Sebelumnya, Dewan Pertimbangan Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Awalil Rizky memperkirakan ada 5 juta orang yang ingin menghadiri Kampanye Akbar AMIN di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2) besok.  "Jadi besok sekurang-kurangnya sudah 5 juta (orang yang hadir di JIS)," ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (9/2).

 

Jumlah itu menurutnya jauh lebih besar dari daya tampung JIS secara keseluruhan. Sehingga, pihaknya mengimbau agar warga tak perlu memaksakan datang bila terkendala. "Kita tidak melarang, tapi sampai ada persuasi jadi kawan kawan yang jauh cukup mendoakan. Terutama buat mereka yang fisiknya tidak memungkinkan segala macem," ungkapnya. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #kampanye #akbar #amin #digelar #hari #jalanan #arah #macet #total #banyak #yang #akhirnya #jalan #kaki

KOMENTAR