Ikut Dipanggil Prabowo, Dudung Akui Diminta Fokus di Strategi Pertahanan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara serah terima jabatan di lingkungan TNI AD. (Istimewa )
23:32
15 Oktober 2024

Ikut Dipanggil Prabowo, Dudung Akui Diminta Fokus di Strategi Pertahanan

- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman menjadi salah seorang dari 59 tokoh yang dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Selasa (15/10). Dia datang menemui Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan bersama beberapa nama lainnya.

Dudung mengakui bahwa dia mendapat amanah baru yang sudah disampaikan oleh Prabowo kepada dirinya. Namun demikian, seperti kebanyakan tokoh yang dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara, Dudung tidak mengungkap secara detail posisi atau tugas persisnya di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nanti. "Fokusnya strategi pertahanan," kata dia.

Bocoran tersebut tidak ditegaskan oleh Dudung ketika ditanya dirinya akan menjadi menteri pertahanan atau wakil menteri pertahanan. "Bukan, bukan, bukan. Makasih ya," ujarnya. 

Dudung mengakui bahwa dirinya dan Prabowo sering berkomunikasi dan berinteraksi. Khususnya saat dia masih aktif bertugas sebagai KSAD. Keduanya berkomunikasi sebagai pimpinan TNI AD dan pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Dan (hari ini) saya mendapat amanah dari Allah SWT melalui tangan beliau sebagai presiden terpilih," ucap pria berdarah Sunda itu.

Sebagai prajurit, Dudung menyatakan bahwa dirinya akan berusa sebaik mungkin menjalankan amanah tersebut. "Mudah-mudahan amanah ini bisa ini saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

"Arahannya (apa saja), nanti Pak Prabowo yang akan menyampaikan secara langsung," tambah purnawirawan TNI yang pernah menjadi panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #ikut #dipanggil #prabowo #dudung #akui #diminta #fokus #strategi #pertahanan

KOMENTAR