Truk Muatan Triplek Hantam Satu Rumah di Temanggung, Begini Kondisi Korbannya
Sejumlah warga tampak membantu mencari korban tertimpa reruntuhan setelah truk menghantam satu rumah di wilayah Gowak Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (Instagram/@magelang_raya)
11:12
9 Februari 2024

Truk Muatan Triplek Hantam Satu Rumah di Temanggung, Begini Kondisi Korbannya

Sebuah truk bermuatan triplek terjun bebas hingga menghantam rumah warga di salah satu wilayah Gowak Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Detik-detik truk bermuatan tersebut menghantam hingga menghancurkan sebagian rumah viral di media sosial. Mengutip Instagram @magelang_raya, Jumat (9/2/2024), terlihat rumah berwarna kuning tersebut berserakan sejumlah triplek kayu.

"Truk muatan diduga alami rem blong dan terjun menimpa salah satu rumah warga di Jurang, Gowak, Pringsurat, Temanggung," tulis caption video tersebut.

Kejadian yang diketahui pada Kamis (8/2/2024) kemarin cukup menarik warga setempat. Pasalnya, kecelakaan truk itu mampu menghancurkan setengah bagian bangunan rumah.

Kecelakaan tersebut juga membuat khawatir warga terhadap pemilik rumah yang diketahui tertimbun reruntuhan. Terdengar juga teriakan warga yang menduga ada korban di bawah tumpukan triplek dan beton rumah.

"Ya Allah...ya Allah," sebut seorang perempuan di dalam video.

Sejumlah warga juga terlihat mengais hingga mencoba membalikkan tumpukan triplek yang tertimbun reruntuhan rumah. Para warga berusaha mencari ada tidaknya korban.

Meski begitu, kuat diduga insiden itu tak merenggut korban jiwa. Sopir diketahui mengalami luka termasuk penghuni di dalam rumah.

"Itu kejadian di desa saya min, alhamdulilah enggan ada korban jiwa. Sopirnya luka-luka sama anak kecil yang ada di rumah itu yang luka," tukas salah satu netizen.

"Info dari ibu mertua, sopir sama korban yang kejatuhan selamat. Hanya luka-luka semoga segera sembuh," katanya.

Kecelakaan dengan dugaan rem blong memang kerap menjadi insiden mengerikan di dalam lalu lintas. Di hari yang sama juga terjadi kecelakaan bus yang ditumpangi para pekerjaan percetakan dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Bukit Bego, Jalan Imogiri-Mangunan, Bantul, DIY. Naas, dalam insiden tersebut tiga orang dilaporkan tewas.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #truk #muatan #triplek #hantam #satu #rumah #temanggung #begini #kondisi #korbannya

KOMENTAR