Polisi Akhirnya Bekuk Pria Bawa Golok yang Ancam Warga di Gunung Sindur
Polres Bogor bersama jajaran Polsek Gunung Sindur mengamankan terduga pelaku pengancaman dengan golok di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/10). (IST)
10:16
15 Oktober 2024

Polisi Akhirnya Bekuk Pria Bawa Golok yang Ancam Warga di Gunung Sindur

  - Aparat kepolisian Polres Bogor bersama jajaran Polsek Gunung Sindur berhasil mengamankan terduga pelaku pengancaman dengan senjata tajam berinisial UB alias Usman Batak. Penangakapan terhadap Usman setelah video pengancaman menggunakan senjata tajam itu viral di media sosial.   Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Budi Santoso membenarkan bahwa terduga pelaku telah diamankan, bersama lima pihak lainnya. Saat ini, Usman telah dibawa ke Polres Bogor untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.   "Pelaku saat ini telah dibawa ke Polres Bogor untuk proses penyidikan lebih lanjut. Seluruh kegiatan penangkapan berlangsung aman, lancar, dan kondusif," kata Kompol Budi Santoso kepada wartawan, Selasa (15/10).  

  Budi menjelaskan, Usman dan lima pihak lainnya ditangkap di kawasan Gunung Sindur, sekitar pukul 13.00 WIB, pada Senin (14/10). Aparat kepolisian juga menemukan barang bukti berupa golok yang dibawa saat mengancam warga.   "Para pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti berupa sebilah golok dan sebuah mobil Honda Jazz berwarna merah dengan nomor polisi F 1672 TO," ungkap Budi.   Ia menyebut, Usman ditangkap setelah aksi yang terekam dalam sebuah video viral di media sosial. Dalam video itu, memperlihatkan adanya pengrusakan serta pengancaman terhadap salah satu warga berinisial HS di perumahan Claster Madani Griya Cendekia.   "Sehingga memicu kekhawatiran dan ketegangan di masyarakat sekitar dengan menggunakan senjata tajam," ujar Budi.   Sebagai informasi, aksi dugaan pengancaman yang dilakukan oleh seorang pria dengan senjata tajam viral di media sosial pada Minggu (13/10). Peristiwa ini terjadi di perumahan Cluster Madani, Kompleks Griya Cendikia, Gunung Sindur.    Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria menggenggam golok sambil mengancam warga setempat.   “Ini pegang, bacok kepala gua," ucap pria tersebut sambil menyorongkan golok kepada salah satu warga.   Pengancaman terhadap golok itu dilakukan, lantaran warga di perumahan Claster Madani Griya Cendekia memprotes pembangunan pabrik yang lokasinya berdampingan dengan perumahan. Disinyalir, pabrik itu merupakan pengemasan tisu, yang mendapatkan penolakan dari warga sekitar.   Aksi penolakan itu lantaran akses lalu lintas pabrik juga menggunakan jalur perumahan, sehingga membuat resah warga sekitar. Sehingga warga menolak keras dengan mendirikan spanduk yang menghadap ke pembangunan pabrik tersebut.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #polisi #akhirnya #bekuk #pria #bawa #golok #yang #ancam #warga #gunung #sindur

KOMENTAR