Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Puput Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu
Potret Puput Nastiti Devi istri Ahok (Instagram/@btpnd)
10:24
8 Februari 2024

Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Puput Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu

Mantan komisaris utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrap disapa Ahok tengah jadi sorotan semua pihak pasca mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial.

Ahok misalnya menuding bahwa Presiden Joko Widodo dan juga capres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tidak bisa kerja. Belakngan eks Gubernur DKI Jakarta itu mengklarifikasi bahwa ucapanya itu dipotong hingga timbulkan salah presepsi.

"Itu konteksnya dipotong, seolah-olah saya bilang Pak Jokowi nggak bisa kerja," kata Ahok usai mengikuti sejumlah kegiatan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu malam (7/2/2024).

Tak hanya itu, Ahok juga beberkan persoalan ia di penjara pada kasus penistaan Agama pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ahok juga sempat mengutarakan soal isu-isu keagamaan kepada dirinya.

"Gak usah ngomong agama, lho tetiba membicarakan keislaman Mahfud MD," ujar Ahok dengan nada tinggi.

"Sorry to say, apa Gibran dan Prabowo lebih islam dibandingan Mahfud MD atau Maruf Amin," sambung Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta juga mempertanyakan mengenai peran tokoh agama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) seperti halnya, Maruf Amin dalam mendulang suara.

"Apakah suara Maruf Amin juga mendongkrak suara Jokowi pada Pilpres 2019 lalu," tanya Ahok.

"Lalu apakah Maruf Amin akhirnya dianggap kafir karena perolehan suaranya lebih rendah dibandingkan JK," sambung Ahok.

Sejumlah pernyataan dari Ahok ini pun membuat sejumlah tokoh politik angkat bicara, mulai dari Jusuf Kalla hingga Menteri Airlangga Hartarto.

Di tengah kesibukan Ahok yang kembali ke pentas politik Indonesia, sang istri, Puput Nastiti Devi  sedang giat mempromosikan barang dagangan.

Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu [Tangkap layar Instagram]Ahok Sibuk Koar-koar, Sang Istri Giat Jualan Daster Seharga Puluhan Ribu [Tangkap layar Instagram]

Lewat unggahan story di akun Instagram miliknya @puputnastitidevi, Puput beberapa jam lalu upload sejumlah link barangan dagangan, mulai dari daster, sepatu hingga tas.

Puput sepertinya di-endorse untuk mempromosikan sejumlah toko merchant. Di story tersebut, Puput misalnya mempromosikan daster yang harganya puluhan ribu.

Tak hanya di story Instagram, Puput di akun threads miliknya pada 1 Februari 2024 juga mempromosikan wadah bumbu yang hargaya Rp18.900

Sebelum jatuh ke pelukan mantan Polwan itu, Ahok bercerai dari mantan istrinya, Veronica Tan tahun 2018. Setelahnya, Ahok mempersunting Puput yang saat itu masih berusia 21 tahun.

Selama Ahok di penjara, ternyata Puput yang sering mengantarkan makanan untuknya. Kala itu, Puput masih menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

“Bapak setelah kasus berpisahnya selesai, bapak panggil saya gitu. Terus yang bikin saya kaget, dia pertama kali bukan nanya ‘Kamu mau nggak jadi pacar saya?’. Bukan," ujar Puput dalam tayangan YouTube Trans 7 Official beberapa tahun lalu, dikutip Rabu (7/2/2024).

Alhasil, Ahok dan Puput menikah tahun 2019 atau sehari setelah Ahok bebas murni dari penjara. Kini, Ahok dan Puput Nastiti Devi telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Yosafat Abimanyu Purnama dan Sarah Eliana Purnama.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ahok #sibuk #koar #koar #sang #istri #puput #giat #jualan #daster #seharga #puluhan #ribu

KOMENTAR