Kaget Debat Pilpres Berdampak pada Elektoral, Gibran Sebut Rakyat kian Kritis dan Pintar
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto Gibran Rakabumng Raka kompak mengenakan jaket bernuansa biru muda dan putih pada debat kelima Pilpres 2024 digelar di JCC, Jakarta, Minggu (4/2). (Istimewa)
16:32
5 Februari 2024

Kaget Debat Pilpres Berdampak pada Elektoral, Gibran Sebut Rakyat kian Kritis dan Pintar

      -Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku terkejut dengan dampak debat Pilpres 2024. Sebab, debat kali ini bisa menyumbang elektoral cukup besar.  

  Gibran menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pendukungnya yang telah memberikan suntikan moral selama debat. Baik itu melalui media sosial, maupun secara langsung.   "Baru kali ini ada debat tapi efeknya luar biasa sekali untuk elektabilitas," kata Gibran di acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan, Senin (5/2).   Menurut Gibran, biasanya debat pemilu tidak berdampak besar terhadap elektoral. Namun, kondisi itu kini berbalik.   "Biasanya debat itu nggak ada efeknya. Semua pengamat, semua pakar bilang debat itu tidak ada efeknya, tapi kali ini ada efeknya," imbuhnya.   Gibran menyakini kondisi ini bisa terjadi karena rakyat semakin pintar. Sehingga mereka bisa menangkap visi misi yang ditawarkan oleh para kontestan pemilu.  

  "Artinya warga sudah semakin kritis, warga sudah semakin pintar, jadi pengen menguliti, mengoreksi, mengevaluasi pimpinan-pimpinannya, ini sangat luar biasa sekali," urainya. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #kaget #debat #pilpres #berdampak #pada #elektoral #gibran #sebut #rakyat #kian #kritis #pintar

KOMENTAR