Dikabarkan Jadi Menterinya Prabowo, Yusril: Baru Sebatas Kabar Burung
Ketua tim hukum, Yusril Ihza Mahendra menyambangi kediaman calon presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melaporkan hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM )
10:24
12 Oktober 2024

Dikabarkan Jadi Menterinya Prabowo, Yusril: Baru Sebatas Kabar Burung

- Eks Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra santer dikabarkan akan masuk dalam jajaran kabinet Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Meski begitu, Yusril tak mau berspekulasi lebih jauh. Dia lebih memilih kabar pasti bila Prabowo sudah membuat keputusan.   "Baru kabar-kabar burung aja, kabar-kabar angin aja. Jadi, nanti kita daripada berspekulasi, lebih baik kita tunggu ajalah nanti sesudah presiden dilantik dan secara resmi nanti saya dengar tanggal 21 akan mengumumkan dan melantik para menterinya," kata Yusril, Sabtu (12/10).   Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ini menyatakan, siap bila diminta menjabat sebagai menteri. Dia akan menjalankan tugas dengan maksimal.  

  "Jadi, kalau sekarang ini masih ya omong-omong sana, omong-omong sini, spekulasi itu, spekulasi ini. Daripada nanti enggak jelas urusannya, lebih baik kita tunggu ajalah tanggal 21 nanti," jelasnya.   Yusril mengatakan, penunjukan menteri merupakan hak prerogatif Prabowo. Oleh karena itu, dirinya tak mau ikut campur lebih iauh.   "Saya yakin dan percaya beliau pasti akan memilih calon-calon anggota kabinet yang pertama punya kompetensi, punya kemampuan menjalankan tugas, kedua juga punya loyalitas yang tinggi kepada beliau dan kemudian juga semangat pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan negara, itu aja," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #dikabarkan #jadi #menterinya #prabowo #yusril #baru #sebatas #kabar #burung

KOMENTAR