Ganjar Cecar Soal Pernyataan Prabowo yang Bilang Internet Gratis Berpikir Lambat
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat kelima Pilpres 2024. [YouTube Suara.com]
00:36
5 Februari 2024

Ganjar Cecar Soal Pernyataan Prabowo yang Bilang Internet Gratis Berpikir Lambat

Calon presiden (capres) nomor 3 Ganjar Pranowo mencecar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto terkait pernyataan mengenai internet gratis.

Dalam sesi tanya jawab antarpaslon, Ganjar mempertanyakan statmen Prabowo Subianto yang dinilai janggal.

"Di Pontianak pada tanggal 20 Januari Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu berfikir lambat, padahal biasanya mereka itu sangat pintar," katanya saat debat capres, Minggu (4/2/2024).

"Dan cawapres bapak membahas soal hilirisasi dengan basis digital."

Ganjar menilai hal tersebut saling bertolak belakang. Bahkan, ia kemudian menilai bahwa sebenarnya internet gratis bagus.

"Bicara dan banyak program yang sebenarnya berbau digital. Padahal, pak dengan internet gratis dan bagus ini bisa mengatasi kesenjangan data pendidikan kesehatan kemiskinan hampir semuanya ada nah ini dari BPS juga sudah menyampaikan Pak, bahwa kondisi ketimpangan digital.

Debat Final Pilpres 2024

Debat final Pilpres 2024 kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam yang mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada debat yang berlangsung mulai jam 19.00 WIB, membahas tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sementara subtema yang menjadi dasar debat ketiga capres meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Jurnalis dari TV One yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia akan memandu jalannya debat pamungkas.

Selain itu, ada 12 panelis yang sudah merumuskan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh capres.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #ganjar #cecar #soal #pernyataan #prabowo #yang #bilang #internet #gratis #berpikir #lambat

KOMENTAR