Rocky Gerung Tanggapi Pernyataan Jokowi Akan Pulang Saat Pelantikan Prabowo : Bagus
Prabowo Subianto dan Jokowi makan malam di Kawasan Senayan, Selasa (8/10/2024) malam. [Akun IG jokowi]
11:52
10 Oktober 2024

Rocky Gerung Tanggapi Pernyataan Jokowi Akan Pulang Saat Pelantikan Prabowo : Bagus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya akan pulang ke Solo, Jawa Tengah di hari Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yaitu 20 Oktober 2024.

“Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo, Tidur,” Ujar Jokowi, Selasa (8/10/24) di JCC Senayan, Jakarta

Pernyataan pulang ke kampung halaman di hari yang sama saat pelantikan Presiden dan Wapres  periode 2024-2029 ini seolah mengartikan bahwa Jokowi tidak akan hadir saat pelantikan.

Hal ini sontak menggelitik pengamat politik, Rocky Gerung. Ia bahkan mengatakan bahwa ini menjadi bagian dari kabar gembira.

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Hanya Bisa Pasrah Saat Gibran di OTT KPK

Pasalnya, dengan tidak hadirnya Jokowi saat pelantikan akan membuktikan bahwa dirinya tidak senang melihat suasana baru saat ini.

“Kalau Pak Jokowi menghendaki untuk segera pulang ke Solo, dia selesai masa jabatan lalu membiarkan proses pelantikan Pak Prabowo tidak ia hadiri, itu juga bagus buat sinyal final bahwa Jokowi tidak menginginkan Prabowo berkoalisi dengan Ibu Mega,” ujar Rocky, dikutip dari kanal youtube Rocky Gerung Official, Rabu (9/10/24).

Meski demikian, menurut Rocky pernyataan Jokowi soal langsung pulang ke kampung halamannya di Solo adalah pernyataan yang keliru.

“Presiden mengucapkan itu kan sebenarnya keliru,” ujarnya.

“Karena tidak mungkin dalam Upacara Kenegaraan, presiden menghindar,” tambahnya.

Baca Juga: Disebut Tetap di Bawah 'Kendali' Ayahnya Meski jadi Wapres, Rocky Gerung: Jokowi Pegang Remote Control Gibran

Rocky menyebut niat Jokowi untuk tidak hadir dalam pelantikan itu justru semakin memperlihatkan dirinya memiliki masalah dengan Ibu Megawati.

“Iya sebaiknya gitu, pak Jokowi tidak perlu hadir, supaya terlihat bahwa Presiden Jokowi itu memang punya problem dengan Megawati yang akan hadir nanti di acara Pelantikan Pak Prabowo,” ungkapnya.

“Jadi Pak Jokowi itu kelihatannya iri terhadap persahabatan historis antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega,” tambahnya.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #rocky #gerung #tanggapi #pernyataan #jokowi #akan #pulang #saat #pelantikan #prabowo #bagus

KOMENTAR