Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Bambang Pacul PDIP: Nanti Kita Lihat Keputusannya Apa
Presiden Jokowi menggunggah momen makan bersama Presiden terpilih, Prabowo Subianto lewat Instagram. (tangkapan layar/Instagram)
17:52
9 Oktober 2024

Jokowi Makan Malam dengan Prabowo, Bambang Pacul PDIP: Nanti Kita Lihat Keputusannya Apa

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menganggap pertemuan makan malam Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai hal normal saja.

"Itu kan pertemuan yang normal-normal saja antar presiden terpilih dan presiden exciting yang akan segera terjadi pelantikan. Itu mungkin saja kan pertemuan yang kayak gitu kan menurut saya sih ya biasa-biasa saja," kata Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya, kedua tokoh tersebut wajar-wajar saja bertemu. Namun yang harus dilihat adalah keputusan apa yang dihasilkan dari pertemuan tersebut.

"Apalagi emang udah connect dari awal, kan begitu. Iya toh? jadi, bahwa setiap kali pertemuan para tokoh politik pejabat publik ada yang dibicarakan hal-hal tertentu, wajar-wajar aja. Nanti kita lihat saja keputusan-keputusannya apa. Gitu toh?," ujarnya.

Baca Juga: Istana Bantah Jokowi Cuci Tangan Soal Keppres Pindah Ibu Kota Diserahkan Ke Prabowo

Kendati begitu, Pacul yang juga Wakil Ketua MPR RI fraksi PDIP ini enggan berspekulasi soal isi pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Lah kalau yang kayak gitu namanya kalau saya tahu, ‘oh ya saya tahu’ ya ngarang saya. Pasti aku gak tau. Bahwa analisis boleh saja. Bertanya yang sifatnya sprekulatif boleh saja. Tetapi kemudian aku mengatakan bahwa ini begini, tadi malem pertemuan isinya ini, itu ngarang itu. Bohong-bohong itu ya toh? bohong," ungkapnya.

Ia juga enggan memaknai adanya pertemuan makan malam ke dua tokoh tersebut.

"Saya tidak akan memaknai, karena saya bukan pengamat. Pengamat yang memaknai, kalau politisi menganalisis, kemudian meletakan dalam format putusan. Putusan apa kan begitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah foto yang menggambarkan suasana makan malam dirinya bersama presiden terpilih Prabowo Subianto. Tak lama setelah itu Prabowo juga mengunggah momen makan malam tersebut.

Baca Juga: Gerindra Bocorkan Agenda Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden

Diketahui sebelumnya, makan malam bersama tersebut dilakukan di Hutan Kota by Platatan, kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (8/10) malam.

Ada dua foto yang diunggah kepala negara. Melalui keterangan foto yang diunggah di akun Instagran @jokowi, Jokowi mention akun Instagram resmi Prabowo.

Ia menuliskan bahwa keduanya tengah berdikusi santai sembari menyantap makan malam bersama.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo," tulis Jokowi dikutip Suara.com, Selasa (8/10/2024).

Jokowi menyampaikan bahwa diskusi dan santap malam tersebut berlangsung selama dua jam lebih.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jokowi #makan #malam #dengan #prabowo #bambang #pacul #pdip #nanti #kita #lihat #keputusannya

KOMENTAR