Gibran Tanya Makan Siang yang Enak di Bandung, Ini 5 Kuliner yang Patut Dicoba, Ada Seblak
Cari Seblak Gak Dapet, Gibran Santap Sate Balibul di Tegal: Demi Tingkatkan Vitalitas? [Tangkap layar Twitter]
10:16
30 Januari 2024

Gibran Tanya Makan Siang yang Enak di Bandung, Ini 5 Kuliner yang Patut Dicoba, Ada Seblak

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka lewat akun Twitter miliknya @gibran_tweet pada siang ini, Selasa (30/1) berencana akan ke Bandung, Jawa Barat dan makan siang di sana.

Gibran mencuitknya bahwa pagi ini ia masih berada di Cirebon namun pada siang hari ini akan ke Bandung. Ia pun bertanya ke netizen, tempat makan siang yang enak di Bandung.

"Pagi ini masih di Cirebon. Siang nanti akan di Bandung seharian. Makan siang enaknya dimana ya?" cuit Gibran seperti dikutip.

Postingan Gibran ini pun mendapat banyak komentar dari netizen yang menyarankan sejumlah kuliner enak di Bandung.

Nah berikut ini 5 kuliner di Bandung yang patut dicoba, salah satunya seblak. Beberapa waktu lalu, Gibran sempat mengatakan bahwa ia ingin makan seblak.

Seblak Sultan

Salah satu kedai Seblak di Bandung yang sempat viral beberapa waktu lalu ialah Seblak Sultan. Sebab, mereka menyajikan rasa yang sedap dan bumbu yang nikmat. Tak hanya itu, toppingnya ditawarkan nuga beragam.

Anda bisa memilih berbagai tambahan seperti cireng, pentol, makaroni, bakso, siomay, sosis, ceker, cilok, hingga tulangan ayam. Lokasinya berada di Jalan Sultan Agung No. 10, Citarum, Bandung.

Bakso Tjap Haji

Pada postingan Gibran itu, salah satu netizen menyarankan cawapres nomor 2 itu untuk makan bakso seperti yang dilakukan sang ayah, Jokowi dan Prabowo Subianto kemarin.

Nah di Bandung ada salah satu tempat bakso yang legendaris yakni Bakso Tjap Haji. Tempat kuliner ini sudah berjualan bakso sejak 1996.

Menu favorit di Bakso Tjap Haji yakni tulang balung sumsung, yaitu penyajian bakso bersama tulang sapi berukuran besar yang masih berisi sumsum di dalamnya.

Lalu menu andalan lainnya yaitu bakso tulang muda, belum lagi ada tambahan toping berupa oseng tetelan asin pedas yang akan semakin nikmat di masukan dalam kuah bakso panas, serta rasa gurihnya yang pas.

Roemah Kentang 1908

Selanjutnya ada Roemah Kentang 1908 yang sangat populer di kalangan masyarakat Bandung.

Mengusung konsep bangunan khas zaman kolonial Belanda, tempat makan berikut nyatanya terlihat apik dengan furniture senada yang membuatnya tampak Instagramable.

Menu-menu pilihan tempat berikut sangat beragam, mulai dari steak, bebek cabe ijo, ayam bakar Bali hingga aglio olio yang memanjakan lidah.

Padamu Negeri

Lalu ada restoran Padamu Negeri yang juga restoran tersohor di Kota Bandung.

Sajian yang ditawarkan oleh tempat makan berikut didominasi oleh hidangan khas Nusantara, seperti lele, ikan kerapu, hingga nasi kecombrang yang jadi favorit pengunjung.

Mengusung konsep outdoor, restoran Padamu Negeri tentunya cocok dijadikan pilihan tempat makan bagi yang senang mengabadikan momen kebersamaan.

Cuanki Serayu

Cuanki merupakan salah satu jajanan legendaris di Kota Bandung, Jawa Barat. Satu porsi cuanki biasanya disajikan dengan kuah kaldu berisikan bakso, siomay kukus, siomay goreng, tahu goreng, dan tahu rebus.

Karena rasanya yang lezat, para pembeli rela antre lama demi mendapatkan semangkok Bakso Cuanki maupun Batagor Serayu. Menu Cuanki dan Batagor Serayu dibandrol dengan harga Rp 17.000 per porsinya. Tempat makan ini buka sejak pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gibran #tanya #makan #siang #yang #enak #bandung #kuliner #yang #patut #dicoba #seblak

KOMENTAR