Jokowi: Tanggal 20 Oktober Sore Saya Pulang ke Solo
Presiden Jokowi. (Instagram Jokowi)
13:24
8 Oktober 2024

Jokowi: Tanggal 20 Oktober Sore Saya Pulang ke Solo

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merencanakan dirinya akan pulang ke kampung halaman di Solo, pada 20 Oktober 2024. Momen itu merupakan hari dirinya tidak lagi bertugas sebagai kepala negara.

"Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).   Jokowi menyatakan tidak ada agenda maupun kegiatan pada hari itu. Ia mengaku dirinya akan menghabiskan waktu untuk beristirahat.  

  "Pulang ke Solo dulu, tidur;" tegas Jokowi.   Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Ya mungkin," singkat Jokowi.   Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.  

  Prabowo dan Gibran merupakan pemenang Pilpres 2024 yang mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal itu sebagaimana hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU RI.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #jokowi #tanggal #oktober #sore #saya #pulang #solo

KOMENTAR