Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Skor Gibran!
Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Skor Gibran! (Suara.com/Novian)
08:04
29 Januari 2024

Timnas Indonesia vs Australia, Begini Tebakan Skor Gibran!

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memprediksi Tim Nasional atau Timnas Indonesia bisa menekuk Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Gibran memprediksi Timnas Indonesia akan mencetak satu gol ke gawang lawan dalam pertandingan Minggu (28/1/2024) malam.

Sri Mulyani Siap Mundur, Menteri Ekonomi Jokowi yang Paling Punya Kredibilitas

Pesanan Bus Kampanye AMIN Dibatalkan Mendadak, Said Didu Duga Ada Tekanan

Prediksi itu disampaikan Gibran usai hadir bareng calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah.

"Satu kosong (1-0)," kata Gibran, Minggu.

Indonesia vs Australia

Seperti diketahui, skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu peringkat tiga besar terbaik.

Sebelumnya, skuat Garuda harus menunggu dulu hasil pertandingan Grup lain, namun akhirnya Kirgistan berhasil menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1/2024).

Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (pssi.org)

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen antar tim-tim peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi tiga poin. Selanjutnya skuat Garuda bakal lawan Australia di laga 16 besar Piala Asia 2023 pada Minggu (28/1/2024) malam.

Melihat ranking FIFA saat ini, Australia memang berada jauh di atas Indonesia yakni peringkat 25 per Desember 2023, sedangkan skuat Garuda 146. Meski demikian, dalam sepak bola ranking tidak dapat dijadikan patokan, lantaran semuanya bisa terjadi di lapangan.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #timnas #indonesia #australia #begini #tebakan #skor #gibran

KOMENTAR