TKN: Prabowo-Gibran Tegas Lanjutkan Hilirisasi, Paslon Lain Hanya Silat Lidah
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka di debat keempat Pilpres 2024. (TKN Prabowo untuk JawaPos.com)
19:40
25 Januari 2024

TKN: Prabowo-Gibran Tegas Lanjutkan Hilirisasi, Paslon Lain Hanya Silat Lidah

  - Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eli Sinaga menegaskan, paslon nomor urut 2 berkomitmen penuh melanjutkan program hilirisasi. Komitmen ini dianggap berbanding terbalik dengan sikap paslon lain terhadap hilirisasi.   Hal tersebut disampaikan Eli saat menerima deklarasi dukungan dari Pemuda Ngapak Pantura Dukung Prabowo-Gibran di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).   "Kita bersyukur dalam debat kemarin ternyata hanya kita, hanya pasangan Pak Prabowo - Mas Gibran yang secara tegas menyatakan akan melanjutkan hilirisasi, hanya kita. Dua pasangan yang lain dengan segala silat lidahnya tidak berani secara tegas bahkan menolak untuk hilirisasi," kata Eli.  

  Eli menjelaskan, hilirisasi tidak hanya menguntungkan kelompok tertentu. TKN menilai hilirisasi bisa berdampak pada kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat luas.   "Hilirisasi itu bukan sekedar project kecil tapi itu bicara soal bagaimana Indonesia bisa menjadi negara maju, modern dan punya kemandirian," jelasnya.   Eli menuturkan, hilirisasi bisa menjadikan Indonesia sebagai lokasi produksi barang industri. Ke depan Indonesia tidak lagi hanya sebatas mengekspor bahan mentah.   "Bertahun-tahun kita memang dijadikan negara yang hanya sekadar menjual mengekspor mengirim bahan-bahan baku, tetapi dengan hilirisasi maka kita siap-siap menjadi negara yang punya industri berat, negara yang bisa membangun industri-industri modern di negerinya sendiri," pungkasnya. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #prabowo #gibran #tegas #lanjutkan #hilirisasi #paslon #lain #hanya #silat #lidah

KOMENTAR