Jokowi Beri Pujian, Masyarakat Heboh Ketemu Prabowo saat Upacara HUT ke-79 TNI di Monas
Presiden dan wakil presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir dalam upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). (Suara.com/M. Yasir)
10:40
5 Oktober 2024

Jokowi Beri Pujian, Masyarakat Heboh Ketemu Prabowo saat Upacara HUT ke-79 TNI di Monas

Presiden dan wakil presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hadir dalam upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Mereka terlihat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pantauan , Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam turun dari mobil kepresidenan bersama cucu pertamanya Jas Ethes dan ibu negara Iriana. Kehadiran Jokowi lalu disambut oleh Prabowo, Gibran dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah lebih dahulu tiba di lokasi.

Di sisi lain masyarakat yang turut hadir dalam peringatan upacara HUT ke-79 TNI nampak antusias saat bertemu Prabowo. Mereka bahkan terdengar bersorak-sorai hingga bertepuk tangan ketika nama Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029 itu disebut Jokowi dalam pidatonya.

Dalam pidatonya Jokowi memuji Prabowo atas kinerja selama menjabat sebagai Menhan. Ia menilai Prabowo telah meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: 86 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi dalam Menjaga Toleransi

"Khusus saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih," ucap Jokowi disambut sorak-sorai dan tepuk tangan masyarakat.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). (Suara.com/M. Yasir)Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). (Suara.com/M. Yasir)

Sebgaimana diketahui lebih dari 100 ribu anggota TNI diterjunkan dalam peringatan upacara HUT ke-79 TNI. Mereka berasal dari tiga matra meliputi Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Upacara HUT ke-79 TNI ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Terlihat masyarakat yang hadir antusias menyaksikan parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Selain Prabowo dan Gibran para jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara tersebut. Mereka di antaranya; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dan Menko Marves Luhut Binsat Panjaitan.

Nampak juga hadir Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali dan KSAU Marsekal Tonny Harjono.

Baca Juga: Istana Apresiasi Survei Indikator Politik Soal Kepuasan Kinerja Jokowi: Bukti Kepercayaan Masyarakat

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jokowi #beri #pujian #masyarakat #heboh #ketemu #prabowo #saat #upacara #monas

KOMENTAR