Jadi Pimpinan MPR Termuda, Abcandra Muhammad Akbar Supratman Anak dari Menkumham Andi Agtas Punya Harta Rp 12,1 Miliar
Abcandra Muhammad Akbar Supratman telah dilantik sebagai Wakil Ketua MPR dari wakil DPD. (ANTARA/HO-DPD RI)
15:48
3 Oktober 2024

Jadi Pimpinan MPR Termuda, Abcandra Muhammad Akbar Supratman Anak dari Menkumham Andi Agtas Punya Harta Rp 12,1 Miliar

- Anggota DPD dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Abcandra Muhammad Akbar Supratman telah dilantik sebagai Wakil Ketua MPR dari wakil DPD. Abcandra yang merupakan anak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas itu merupakan pimpinan MPR termuda, yang masih berusia 26 tahun.

Menelisik laporan harta kekayaan Abchandra dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada laman elhkpn.kpk.go.id, Kamis (3/10) memiliki total harta kekayaan senilai Rp 12,1 miliar. Laporan kekayaan itu diserahkan pada 13 September 2024.

Harta kekayaan Abcandra itu terdiri dari tanah dan bangunan seluas 274 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp 6 miliar. Kemudian, Abcandra juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp 6 miliar.

Abcandra juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 86,8 juta. Sehingga total hartanya mencapai Rp 12,1 miliar.

Sebelumnya, Ahmad Muzani resmi dilantik sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. Hal itu setelah Muzani mengucap sumpah jabatan yang dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin dalam Rapat Paripurna ke-3 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Muzani didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR RI dari fraksi partai politik dan DPD RI. Mereka yakni Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dari fraksi PDIP, Kahar Muzakir dari fraksi Partai Golkar, Rusdi Kirana dari fraksi PKB, Eddy Soeparno dari fraksi PAN, Hidyat Nur Wahid dari fraksi PKS, Lestari Moerdijat dari fraksi Partai Nasdem, Eddy Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari fraksi Partai Demokrat, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman dari fraksi DPD RI.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #jadi #pimpinan #termuda #abcandra #muhammad #akbar #supratman #anak #dari #menkumham #andi #agtas #punya #harta #miliar

KOMENTAR