TKN Prabowo-Gibran Janji ke Emak-emak akan Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Hilirisasi
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai sesi debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (21/1). (Istimewa)
17:48
23 Januari 2024

TKN Prabowo-Gibran Janji ke Emak-emak akan Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Hilirisasi

Tim Kampanye Nasional (TKN) menjanjikan kepada kelompok emak-emak bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan membuat lapangan kerja sebanyak mungkin. Sehingga, angka kemiskinan maupun pengangguran bisa ditekan.   Hal itu disampaikan oleh Wakil Komandan TKN Bravo Prabowo-Gibran, Wahab Talaohu saat menerima deklarasi Relawan Obrolan Emak-emak Gemoy (OMG) di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).   "Mereka selama ini kan sederhana, ya. Kami lihat harapan mereka itu tidak mulu-muluk, mereka berharap ada pekerjaan, lapangan pekerjaan yang tersedia dan di otak emak-emak itu Bagaimana anaknya itu bisa bekerja, bisa sekolah sederhana," kata Wahab.

  Dia menyampaikan, isu lapangan kerja menjadi salah satu yang diperhatikan Prabowo-Gibran. Melalui program hilirisasi, diharapkan bisa menciptakan jutaan lapangan kerja baru.   "Itu menjadi salah satu isu yang diperjuangkan oleh Prabowo-Gibran. Lapangan pekerjaan yang luas dengan gerakan hilirisasi menjadi gerakan yang strategis," jelasnya.   Dengan hilirisasi, maka bisa terbangun smelter atau pabrik-pabrik baru. Sehingga bisa menciptakan ruang pekerjaan baru yang begitu besar untuk dimanfaatkan oleh pencari kerja.  

  "Saya kira dukungan emak-emak itu berbasis pada pikiran yang visioner, melihat masa depan butuh pemimpin yang punya komitmen yang kuat untuk melanjutkan apa yang telah hari ini dikerjakan," ucap Wahab.   Atas dasar itu, TKN meminta kepada emak-emak untuk senantiasa mendukung dan mengajak keluarganya untuk mendukung Prabowo-Gibran. Kelompok emak-emak dianggap memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan sebuah rumah tangga.  

  Dalam sejarahnya, Indonesia memiliki banyak pahlawan perempuan. Seperti Cut Nyak Dien dari Aceh, Kartini, Martha Tiahahu dari Maluku dan lain sebagainya. Ini menunjukan emak-emak memiliki kekuatannya yang tidak bisa dianggap sepele.   "Mereka punya komitmen yang kuat, mereka punya integritas yang tinggi, daya juang endurence yang panjang maka kami yakin bahwa ini akan menjadi kekuatan besar untuk memenangkan satu putaran Prabowo-Gibran," pungkas Wahab.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #prabowo #gibran #janji #emak #emak #akan #ciptakan #lapangan #kerja #lewat #hilirisasi

KOMENTAR