Pesawat Pembawa Bantuan Beras Tergelincir di Intan Jaya
INSIDEN: Polisi memeriksa pesawat Smart Air yang tergelincir keluar landasan saat mendarat di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. (HUMAS POLDA PAPUA)
10:48
3 Oktober 2024

Pesawat Pembawa Bantuan Beras Tergelincir di Intan Jaya

– Pesawat Smart Air Aviation Cakrawala tergelincir di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, kemarin (2/10). Tidak ada korban jiwa dalam insiden pesawat yang membawa beras bantuan untuk masyarakat tersebut.

Berdasar video yang didapat Jawa Pos, pesawat berhenti di padang rumput. Bagian sayap juga terkena pepohonan. Tidak terlihat ada kerusakan berarti pada badan pesawat.

Kabidhumas Polda Papua Kombespol Ignatius Benny Ady Prabowo menuturkan bahwa pesawat dengan nomor register PK-SNK itu menempuh rute dari Nabire ke Pogapa. Pesawat tersebut membawa seorang penumpang dan beras bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Intan Jaya.

’’Pesawat tergelincir saat landing atau mendarat di landasan pacu Distrik Homeyo sekitar pukul 08.30 WIT,’’ terang Benny.

Saat mendarat, pesawat tersebut melaju melebihi landasan pacu. Beruntung, dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

’’Personel Polres Intan Jaya bersama masyarakat membantu pesawat tersebut untuk kembali ke landasan pacu,’’ kata Benny. (idr/c7/bay)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #pesawat #pembawa #bantuan #beras #tergelincir #intan #jaya

KOMENTAR