Rayakan Ulang Tahun Megawati, Ganjar Potong Tiga Tumpeng Bareng Relawan
Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut tokoh Nadhlatul Ulama (NU) ada di semua kubu pasangan capres dan cawapres, Selasa (23/1/2024).(KOMPAS.com/Syakirun Ni'am)
14:34
23 Januari 2024

Rayakan Ulang Tahun Megawati, Ganjar Potong Tiga Tumpeng Bareng Relawan

- Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendoakan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri panjang umur dan selalu sehat.

Harapan tersebut merupakan doa Ganjar untuk Megawati di hari ulang tahunnya yang ke 77 tahun yang jatuh pada hari ini, Selasa (23/1/2024).

"Selamat ulang tahun untuk Bu Mega maka tadi teman-teman semua dengan ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun," kata Ganjar saat ditemui awak media di Gedung Tennis Kridanggo, Salatiga, Jawa Tengah.

Adapun kedatangan Ganjar ke Salatiga di antaranya untuk menemui Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon anggota legislatif dan relawan.

Menurut Ganjar, panitia dari TPD dan TPC Ganjar Pranowo-Mahfud MD bahkan menyediakan tiga buah tumpeng untuk Megawati.

Mereka lalu memotong tumpeng itu dan bersama-sama mendoakan putri Presiden Soekarno tersebut di hari ulang tahunnya.

"Panitia lokal tadi menyiapkan tiga tumpeng, tiga tumpeng. Tadi dipersembahkan untuk Bu Mega dan kita memberikan doa kepada beliau panjang umur dan sehat selalu," tutur Ganjar.

Selain menemui pendukung dan relawannya di Salatiga, hari ini Ganjar juga dijadwalkan ke Kendal untuk sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Manbahul Hikmah, KH Suyuthi Murtadlo.

Selanjutnya, Ganjar akan menemui para nelayan di pesisir Utara Jawa tersebut dan dilanjutkan dengan sowan KH Danil Royuan yang merupakan Rois Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Malam harinya, Ganjar akan menghadiri pesta rakyat di Lapangan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pekan lalu, Ganjar menghabiskan waktu kampanye dengan mengunjungi empat daerah di Jawa Tengah, yakni Purbalingga, Banjarnegara, Pekalongan, dan Kendal.

Seminggu sebelum mendatangi wilayah tersebut, politikus PDI-P itu juga telah mengunjungi daerah Cilacap, Banyumas, Brebres, dan Tegal untuk kegiatan kampanye.

Editor: Syakirun Ni'am

Tag:  #rayakan #ulang #tahun #megawati #ganjar #potong #tiga #tumpeng #bareng #relawan

KOMENTAR