Tanggapi Boy Thohir Soal Sepertiga Perekonomian Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Kita Tidak Takut
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan pandangannya saat Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat)
13:46
23 Januari 2024

Tanggapi Boy Thohir Soal Sepertiga Perekonomian Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Kita Tidak Takut

- Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku pihaknya tak gentar menghadapi berbagai dukungan yang diarahkan ke calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Cak Imin setelah konglomerat Geribaldi Thohir atau Boy Thohir menyatakan sepertiga penghasil ekonomi berada di belakang Prabowo.

“Seorang pengusaha besar menyampaikan sepertiga pengusaha besar sudah bertekad untuk memenangkan calon tertentu. Artinya, duit berkumpul di sana,” ujar Muhaimin di SBS Center Venue, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024).

“Kita tidak takut karena kita punya keberanian dan kemauan. Rakyat tidak bisa dibeli, tidak bisa diremehkan dengan uang,” sambung dia.

Bagi Muhaimin, masyarakat sudah cukup cerdas untuk memilih calon pemimpinnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pilihan itu, lanjut dia, tidak ditentukan oleh seberapa banyak uang yang diberikan oleh calon tertentu.

“Rakyat punya prinsip dan pilihan terbaiknya,” sebut dia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengklaim saat ini masyarakat semakin banyak yang menginginkan perubahan.

Gerakan itu, lanjut dia, tidak dibentuk dengan uang, tapi berjalan secara organik.

“Saya sudah keliling dari Aceh sampai Papua, ketika ditanya semua mau mengubah nasibnya,” imbuh Muhaimin.

Adapun pernyataan Boy Thohir soal sepertiga penghasil ekonomi berada si barisan Prabowo-Gibran disampaikan dalam acara pertemuan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024).

"Mungkin sepertiga perekonomian indonesia ada di sini pak dari mulai Djarum Grup Sampoerna Grup, Adaro Grup pokoknya grup grup semua ada di sini," ucap Boy Thohir dikutip dari Tribunnews.com.

Editor: Tatang Guritno

Tag:  #tanggapi #thohir #soal #sepertiga #perekonomian #dukung #prabowo #gibran #imin #kita #tidak #takut

KOMENTAR