Dinilai Lebih Layak jadi Wapres, Muncul Usulan Komeng Tukar Gulir Jabatan dengan Gibran
Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
16:28
27 September 2024

Dinilai Lebih Layak jadi Wapres, Muncul Usulan Komeng Tukar Gulir Jabatan dengan Gibran

Komedian Alfiansyah Komeng tampaknya tidak mau menyia-yiaka suara para pemilihnya setelah lolos menjadi anggota DPD RI dengan mengantongi suara terbanyak di Pileg 2024. Hal itu ditunjukan Komeng kala mengikuti sebuah rapat yang membahas soal APBD.

Dilihat dalam cuplikan video yang dibagikan ulang akun X @maman1965, Komeng yang mengenakan jas dan dasi itu awalnya tampak memberikan usulan agar ada pertemuan yang rutin dilakukan setahun sekali. Selain itu, Komeng juga mengusulkan agar para senator juga ikut dilibatkan dalam hal merancang APBD.

"Saya bisa menerima, kalau ada pertemuan antar dapil, paling enggak setahun sekali dengan kepala daerah. Sama seperti bertemu dengan kepala negara, setahun sekali," ujarnya dilihat pada Jumat (27/9/2024).

"Kalau bisa ditambahkan, setiap merancang APBD, harusnya DPD dapilnya ada di situ dan ikut merancang," imbuhnya.

Baca Juga: Sebut Gibran Pembohong, Roy Suryo Sesalkan Ucapan Jimly soal Fufufafa: Ya Jangan Dimaafkan Prof, Jelas-jelas Salah

Dalam rapat itu, pelawak yang terkenal dengan slogan 'Spontan Uhuy' itu pun turut menyentil balik orang-orang yang menyoal peran dari senator. Ucapan Komeng yang berguyon dengan menyebut DPD gak punya gigi' pun turut membuat hadirin di rapat itu tertawa.

"Saya orang baru hanya mendengar, DPD gak punya gigi, DPD gak punya gigi, gimana gigitnya kalau ompong," ucap Komeng.

"Nah, semua orang bertanya seperti itu, semua orang berbicara seperti itu. Nah sekarang bagaimana dan kapan melaksanakan itu, Prof?" sambung Komeng.

Meski belum resmi dilantik menjadi anggota DPD RI, Komeng tampak merasa tersindir sehiongga menyentil balik peserta di rapat tersebut. Komeng pun tampak melempar pertanyaan yang cukup menohok.

"Saya tadi juga tersinggung, katanya di sini orang-orang daripada nganggur akhirnya masuk DPD. Makanya supaya DPD ini kuat, jangan dibicarakan caranya melulu tapi kapan bergeraknya," ujarnya.

Baca Juga: Disebut Ngelawan usai Pamer 'Putra Mulyono', Roy Suryo Tantang Kaesang Pakai Tulisan 'Adiknya Fufufafa': Berani Gak?

Video Komeng saat memaparkan usulannya dalam sebuah rapat. (tangkapan layar/X)Video Komeng saat memaparkan usulannya dalam sebuah rapat. (tangkapan layar/X)

Sontak video Komeng yang lugas menyampaikan pendapatnya di sebuah rapat itu menuai simpati dari banyak netizen. Tak sedikit pun menyanjung Komeng karena dianggap cerdas.

"Ternyata cerdas," puji salah satu netizen.

"Banyak komedian itu sebenarnya pada pintar, contoh dono warkop, mr. bean dan masih banyak lagi," timpal yang lain.

Menaggapi video Komeng, beberapa netizen turut mengungkit soal polemik akun Fufufafa yang menyeret nama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, ada yang memberikan celetukan agar posisi Gibran nantinya ditukar dengan Komeng.

"Kualitasnya lebih bagus dibanding fufufafa," celetuk netizen lainnya.

"Nah mending Komeng aja yang jadi wapres tuker guling sama fufufafa," timpal yang lain.

"Gue lebih setuju lihat bang komeng yg jadi wapres," celetuk netizen lainnya lagi.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dinilai #lebih #layak #jadi #wapres #muncul #usulan #komeng #tukar #gulir #jabatan #dengan #gibran

KOMENTAR