Meski Gagal Ikut Pilkada Jakarta, Anies Ternyata Sudah Buat Visi-misi, Ini Isinya
Anies Baswedan menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang memintanya maju kembali di Pilkada Jakarta 2024 namun akhirnya batal.(YouTube Anies Baswedan)
15:24
26 September 2024

Meski Gagal Ikut Pilkada Jakarta, Anies Ternyata Sudah Buat Visi-misi, Ini Isinya

 

- Anies Baswedan membagikan visi-misi yang sudah sempat dibuatnya saat diwacanakan menjadi Calon Gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Meskipun gagal ikut Pilkada Jakarta, ia tetap membagikan visi-misi yang sudah kadung dibuat oleh timnya tersebut. 

Ia mengatakan, pembuatan visi-misi itu sudah dilakukan Anies dan timnya sejak memutuskan akan ikut berlaga di Pilkada Jakarta 2024, usai kalah di Pilpres 2024.    "Ada dua sayap tim, yang satu mengelola segala kegiatan kampanye, satu lagi menggodok kebijakan. Sayap kebijakan ini sudah bergerak jauh sebelum kami dipastikan dapat tiket," ujarnya dalam unggahan di akun X, Kamis (26/9).   Adapun yang disebut sayap kebijakan ini terdiri dari Dewan Pakar yang diketuai oleh Prof. Djohermansyah Djohan, dan Wakil Ketua Prof. Fasli Djalal, Prof. Didin Damanhuri, dan Kusuma Wijaya.   "Serta Tim Kebijakan yang bertugas mengompilasi menjadi dokumen, yang dikoordinir oleh pak @tomlembong bersama tim anak-anak muda cemerlang. Mereka semua bekerja secara intensif dan serius sejak lama," tuturnya.   "Qadarullah, sesudah ada kepastian kami tidak ikut kontestasi Pilgub, maka proses penyusunan VM pun dicukupkan. Teriring rasa hormat dan terima kasih kepada semua yang telah ikut menyusun VM ini," sambung Anies.   Namun, karena kadung sudah dibuat dan para paslon di Pilkada Jakarta 2024 sudah menyerahkan dokumen visi-misinya ke KPU, Anies juga membagikannya ke publik.   "Kami putuskan ikut merilis situs VM yang dulu pernah kami buat. Anggap saja sebagai pertanggungjawaban pada publik dan sebagai referensi tambahan dalam menimbang para paslon yang ada," pungkas Anies.   

  Dalam dokumen visi-misi itu sendiri, Anies mengungkap bahwa visinya di Pilkada Jakarta 2024 yang kandas itu adalah Jakarta Kota Global dan Kolaboratif: Berfokus pada aspek kesehatan, pendidikan, kebahagiaan warganya, peluang kerja, lingkungan, serta nilai sosial dan budaya.   Adapun misinya adalah sebagai berikut.    1. Jakarta yang Ekonominya Beneran Tumbuh, Inklusif, dan Cuan untuk Semua.   2. Jakarta yang Warganya Beneran Sehat dan Bahagia, serta Makin Canggih.   3. Jakarta yang Pembangunan Infrastrukturnya Beneran Nyata, Lestari, dan Cool.   4. Jakarta yang Pelayanan Pemerintahannya Beneran Transparan, Praktis, dan Cekatan.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #meski #gagal #ikut #pilkada #jakarta #anies #ternyata #sudah #buat #visi #misi #isinya

KOMENTAR