Sandiaga Uno Minta Maaf Ke Reza Arap Soal Pujian ke IShowSpeed
kolase foto Reza Arap dan Sandiaga Uno (Instagram/@ybrap/@sandiuno)
11:28
25 September 2024

Sandiaga Uno Minta Maaf Ke Reza Arap Soal Pujian ke IShowSpeed

Youtuber dengan 31,7 juta subscriber yakni IShowSpeed baru saja berkunjung ke Indonesia. Hal itu banyak mencuri perhatian publik termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, Speed mengekspos kegiatan serunya saat berkunjung di beberapa kota di Indonesia serta belajar budaya lokal. Hal tersebut membuat Sandiaga Uni memuji Speed yang membuat Reza Arap protes.

Kedatangan IShowSpeed juga membuat Sandiaga Uno memberikan pujian kepada Youtuber ternama yang juga seolah memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional.

"Dari makan nasi padang pakai cara kocak, sampai keciduk heboh ikutan tari kecak. Asyiknya El Kecepatan main #DiIndonesiaAja bikin pengen ikutan!" tulis Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Profil Tommy Saprikan Kahar, Youtuber yang Dihubungi IShowSpeed Buat ke Papua Tapi Batal

Namun, pujian tersebut membuat YouTuber Reza Arap yang menjadi pemandu tur Speed di Indonesia dan mengurus segala kebutuhan Speed di sini pun seolah merasa kesal dan mempertanyakan kenapa sang Menteri baru muncul usai IShowSpeed sukses mencuri perhatian publik.

"Ke mana saja, pak? Saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan financial saya yang saya punya yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf. Kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, Pak? Saya ga butuh credit. tapi kalian kemana saja?" tulis Reza Arap.

Mengetahui sindiran Reza Arap tersebut, dalam akun Instagram @undercover.id terlihat Sandiaga Uno langsung memberikan responnya.

Ia meluruskan bahwa unggahan itu merupakan sebuah bentuk apresiasi dan terimakasih karena sudah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia. Sandiaga Uno bahkan juga menyampaikan permintaan maafnya.

"Hi Mas Reza, sama sekali tidak ada niatan mengklaim, dan tidak ada sama sekali dalam postingan tersebut yang menyatakan bahwa itu adalah kerja kami," tulis Sandiaga Uno.

Baca Juga: Di Indonesia Teriak 'Minggir Lu Miskin', IShowSpeed Malah Dikasih iPhone 16 Pro Max di Singapura: Jomplang Banget!

"Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada duni, kepada jutaan penonton IShowSpeed. Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami mohon maaf," pungkasnya.

Melihat unggahan itu warganet pun membanjiri dengan berbagai respon positif terhadap Sandiaga Uno.

"Langka bgt ini di indo.. respect mas mentri... Ajarin menkominfo jg buat minta maaf mas..," cuit @I***41.

"Langka banget mentri minta maaf ajari tuh wakil presiden terpilih supaya minta maaf dengan akun lamanya," imbuh @sa***to.

"Udah minta maaf dan klarifikasi, pasti masih ada salahnya. Ga percaya liat aja di kolom komentar," ungkap @ib***am.

"ko ada oknum menteri minta maaf? Bukannya menteri itu harusnya cari kambing hitam ya (emoji mikir)," kata akun @ha***sa.

"Pejabat yg minta maaf itu baik tandanya dia koreksi diri. tapi tetep kalian akan pilih keluarga mulyono. karena merakyat kata otak kalian..," timpal @te***86.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #sandiaga #minta #maaf #reza #arap #soal #pujian #ishowspeed

KOMENTAR