Kapolri Tunjuk Kombes Gidion Arif Jadi Kapolrestabes Medan
Kombes Gidion Arif Setyawan. [Antara]
16:56
22 September 2024

Kapolri Tunjuk Kombes Gidion Arif Jadi Kapolrestabes Medan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira menengah-tinggi di jajaran Polri. Salah satunya posisi Kapolrestabes Medan yang dijabat oleh Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024. Telegram itu ditandatangi oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo tertanggal 20 September 2024.

Melalui Surat Telegram Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024 tanggal 20 September 2024, Kapolri mengganti Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Medan.

Kombes Teddy dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya akan diisi oleh Kombes Gidion Arif Setyawan yang menjabat Kapolres Metro Jakut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan pergantian jabatan Kapolrestabes Medan dari Kombes Teddy Marbun ke Kombes Gidion Arif Setyawan.

"Betul, Kapolrestabes (Kombes Pol Teddy Marbun) promosi Brigjen di Sespimti Lemdiklat," kata Hadi, Minggu (22/9/2024).

Profil Gidion Arif Setyawan

-Nama Lengkap: Kombes Pol Gidion Arif Setyawan
-Tanggal Lahir: 10 Juni 1975
-Pendidikan: Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996.

-Karir: Sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi, Gidion memiliki pengalaman yang luas dalam bidang reserse.

Gidion Arif pernah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Timur.

Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) di Polda Riau dan juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Medan.

Gidion dikenal sebagai sosok yang inovatif dan tegas dalam penanganan kasus-kasus kriminal.

Di bawah kepemimpinannya, Polda Jawa Timur berhasil mengungkap berbagai kasus besar, termasuk prostitusi online yang melibatkan publik figur dan kasus pedofilia.

Dirinya juga memelopori program ekspo barang bukti kejahatan, yang menjadi yang pertama di Indonesia.

Gidion memiliki reputasi sebagai sosok yang "garang" dalam menangani kasus-kasus kriminal, tetapi juga dikenal memiliki pendekatan yang inovatif untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan publik terhadap kepolisian.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang solid, Kombes Gidion Arif berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya.

Kontributor : M. Aribowo

Editor: Suhardiman

Tag:  #kapolri #tunjuk #kombes #gidion #arif #jadi #kapolrestabes #medan

KOMENTAR