Sambut Baik Pertemuan dan Dukungan SBY-Jokowi, Gerindra: Tambah Optimisme, Ada Modal Buat Pemerintahan Mendatang
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Suara.com/Bagaskara)
01:20
22 September 2024

Sambut Baik Pertemuan dan Dukungan SBY-Jokowi, Gerindra: Tambah Optimisme, Ada Modal Buat Pemerintahan Mendatang

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyambut positif pertemuan Presiden RI Jokowi dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (21/9) pagi tadi. Menurutnya, adanya dukungan ke dua tokoh tersebut menguatkan pemerintahan Prabowo Subianto. 

"Ya, itu bagian dari silaturrahmi para pemimpin bangsa, para pemimpin negara yang saya kira itu cukup bagus. Apalagi Pak SBY adalah mantan Presiden, Pak Jokowi juga Presiden yang periode-nya akan habis dalam beberapa minggu ke depan," kata Muzani di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2024). 

"Sehingga saya kira Pak SBY mungkin punya pengalaman transisi pemerintahan pada saat beliau melepas jabatannya dan menyerahkan ke kepada Pak Jokowi," sambungnya. 

Ia mengatakan, tradisi tersebut harus terus dipertahankan. Silaturami yang dilakukan antar pemimpin bangsa baik dilakukan. 

Baca Juga: Prabowo Ingin Bentuk Zaken Kabinet, Jokowi Respons Positif: Bagus Sekali

SBY bertemu dengan Jokowi (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)SBY bertemu dengan Jokowi (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

"Saya kira itu bagus. Karena tradisi seperti itu harus terus dipertahankan, diantara para pemimpin bangsa untuk saling bersilaturahmi, saling berkomunikasi dan saling bercerita tentang pengalamannya," ujarnya. 

Soal Jokowi dan SBY yang menyatakan sepakat mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran, Muzani menyambut positif. Hal itu, kata dia, akan menambah kekuatan bagi pemerintahan Prabowo ke depan. 

"Memang Pak Jokowi dan Pak SBY itu kan orang yang memberikan support luar biasa kepada Pak Prabowo sehingga support dan hubungan dari kedua pemimpin itu bagi kami menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi modal pemerintahan yang akan datang," katanya. 

"Sehingga kami merasa ada optimisme, ada kekuatan dan ada endorsement dari para pemimpin bangsa termasuk dari Pak Jokowi dan Pak SBY," sambungnya.

Baca Juga: Beda Kelas! Komentar SBY Soal Laskar Pelangi dan Jokowi tentang Dilan 1990 Jadi Sorotan

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #sambut #baik #pertemuan #dukungan #jokowi #gerindra #tambah #optimisme #modal #buat #pemerintahan #mendatang

KOMENTAR