Megawati-Prabowo Bakal Bertemu, PDIP Ogah Dikaitkan dengan Bagi-bagi Kekuasaan
Momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri duduk bersama Prabowo Subianto. (Ist/Media Panitia Pernikahan)
15:12
19 September 2024

Megawati-Prabowo Bakal Bertemu, PDIP Ogah Dikaitkan dengan Bagi-bagi Kekuasaan

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, buka suara terkait wacana pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Said mengatakan jika pertemuan tersebut berlangsung tak melulu ditandai akan membahas soal kekuasaan.

"Ya itu sih masalahnya, seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu pertemuan transaksional, itu yang tidak baik bagi kita semua," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Ia mengatakan publik juga sudah meminta agar politik tidak transaksional. Untuk itu, jika ke dua tokoh itu bertemu bukan berarti ada pembahasan jatah kursi menteri.

Baca Juga: RAPBN 2025 Disahkan DPR, Alokasi Anggaran Program Makan Siang Gratis Prabowo Capai Rp71 Triliun

"Kita diminta oleh publik agar partai politik tidak transaksional, begitu kedua pemimpin akan bertemu, langsung pertanyaannya apakah ini bagian dari bagi-bagi kursi, transaksional lagi. Nah kita ini suruh ngapain sesungguhnya ya," ujarnya.

Said pun menegaskan, tak ada pernyataan dari PDIP dan Gerindra soal rencana gabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto ke depannya.

"Tidak pernah ada statement apapun yang diinginkan oleh PDI Perjuangan dan kawan-kawan Gerindra, bertemunya kedua pemimpin bangsa ini, itu aja. Tidak plus, tidak minus," ungkapnya.

Adapun menurut Said, pertemuan Megawati dengan Prabowo akan secepatnya terjadi.

"Kita semua berharap kedua pemimpin bangsa ini bisa secepatnya bertemu, kita semua menunggu, masyarakat menunggu, baik Ibu Megawati maupun Presiden terpilih insya Allah secepatnya akan bertemu," pungkasnya.

Baca Juga: Cuma Heboh di Dunia Maya, Ada Apa di Balik Skenario Fufufafa?

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #megawati #prabowo #bakal #bertemu #pdip #ogah #dikaitkan #dengan #bagi #bagi #kekuasaan

KOMENTAR