Kubu Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Terlibat Adu Pukul di Menara Kadin, Ini Kronologinya
Suasana di depan gedung Menara Kadin di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (15/9/2024). 
20:17
17 September 2024

Kubu Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Terlibat Adu Pukul di Menara Kadin, Ini Kronologinya

– Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mendapat penolakan yang memicu keributan saat ingin membebaskan lantai 3 Kantor Kadin yang berlokasi di Menara Kadin, pada Senin (16/9/2024) malam lalu

Staf Khusus Ketua Umum Kadin Indonesia, Arif Rahman yang menjadi salah satu perwakilan dalam negosiasi pembebasan lantai 3 tersebut menceritakan kronologi penolakan dan keributan yang dipicu oleh sekelompok orang dari Kadin ilegal. 

Arif mengatakan, status kantor lantai 3 di Menara Kadin itu disewa khusus sejak lama oleh Ketum Arsjad Rasjid sebagai kantor Kadin

Atas dasar itu, bersama beberapa perwakilan Kadin Indonesia, pihaknya datang membawa dokumen-dokumen kontrak sewa kantor dan kontrak security.

“Yang hadir dari Kadin Ilegal namanya Pak Taufan, yang diketahui sebagai adik ipar Anindya Bakrie. Saat diskusi, tiba-tiba ada seorang dari pihak Pak Taufan melakukan pemukulan kepada saya,” kata Arif kepada wartawan, Selasa (17/9/2024)

Sontak pemukulan tersebut memicu keributan sebelum akhirnya bisa mereda.

Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021–2026 Arsjad Rasjid sebelumnya menjelaskan, pihaknya sengaja menyewa kantor di lantai 3 gedung yang sama untuk Sekretariat Kadin. Kantor tersebut sudah disewa lama sebelum kisruh dari Munaslub illegal terjadi.

Sementara itu, Kantor Kadin yang berlokasi di lantai 24 dan 29 di gedung yang sama adalah warisan dari ketua umum dan pengurus sebelumnya.

Seyogyanya, status Menara Kadin dan kantor di kedua lantai tersebut menjadi milik bersama anggota Kadin dan bukan milik grup atau Keluarga Bakrie. 

Untuk kantor tersebut, banyak di antara pengusaha dan perusahaan yang menjadi anggota Kadin turut menyumbang untuk operasional. 

Namun, kantor Kadin Indonesia yang berlokasi di lantai 3, 24, dan 29 tidak bisa diakses karena dihalangi masuk oleh oknum tidak dikenal.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #kubu #anindya #bakrie #arsjad #rasjid #terlibat #pukul #menara #kadin #kronologinya

KOMENTAR