Nana Mirdad Beri Nama Bella untuk Bayi Perempuan Yang Ditemukan ART
Nana Mirdad saat menggendong bayi yang ditemukan dekat rumahnya. (Instagram @nanamirdad_)
14:08
22 Januari 2024

Nana Mirdad Beri Nama Bella untuk Bayi Perempuan Yang Ditemukan ART

- Nana Mirdad membagikan ceritanya di Instagram pribadi. Aktris yang terakhir berperan di film Persepsi (2021) tersebut juga membagikan foto semak belukar tempat Antika Sari atau Tika, asisten rumah tangga (ART), menemukan bayi.

”Siang ini embak di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang disemak2 dkt rumah. Telanjang masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun dibadan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja. Semak2 ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton,” tulis Nana di Instagram.

Dalam video unggahannya, putri pasangan artis Jamal Mirdad-Lydia Kandou itu terdengar cemas karena Bella –nama yang diberikan Tika untuk si bayi– makin lemas. Pergerakannya pun makin jarang. Untung, setelah dilarikan ke RSUD, bayi tersebut bisa diselamatkan. ”Sempat terkena hipotermia, namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” paparnya.

Meski mengagetkan, di unggahannya, Nana mengakui, penemuan bayi itu adalah yang kedua baginya. Namun, bayi yang pertama ditemukan tak berhasil diselamatkan karena kondisinya yang telah rata dengan tanah.

Aktris yang kali pertama melejit lewat sinetron Pernikahan Dini itu pun mengimbau pasangan, khususnya pihak perempuan, yang tidak menghendaki kelahiran untuk meminta bantuan.

”Saya nggak berbicara untuk menghakimi keinginan mereka. Tapi, jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini kejam,” tegas Nana.

Hingga tadi malam, saat berita ini selesai ditulis pukul 21.00 WIB, pihak manajemen Nana maupun manajer Andrew masih belum memberikan konfirmasi ataupun jawaban saat dihubungi Jawa Pos. Namun, dalam unggahan terbaru, Andrew menyatakan, istrinya tengah mengupayakan Bella mendapat pertolongan yang diperlukan.

”Istri saya yang luar biasa mengusahakan berbagai hal untuk Bella kecil,” tulis Andrew di Instagram story dengan latar video Nana yang sedang berbicara di ponsel.

Sementara itu, Bella atau bayi perempuan yang ditemukan Tika masih dalam kondisi sehat. Bayi tersebut masih dirawat di RSUD Bali Mandara. ”Untuk biaya perawatan sepenuhnya ditanggung dinas sosial,” kata Kasihumas Polresta Denpasar, Bali, AKP Ketut Sukadi seperti dilansir Jawa Pos Radar Bali kemarin (21/1).

Sampai tadi malam belum diketahui siapa orang tua bayi tersebut. Menurut Sukadi, dia ditemukan di Jalan Sekar Sari, Gang Tagtag, Denpasar Timur. Tepatnya di semak-semak oleh Antika Sari, ART Nana Mirdad, pada Sabtu (20/1). ”Ditemukan jam 10.00 Wita, saat saksi pergi ke warung,” ucapnya.

Antika Sari atau Tika sedang melintas mengendarai sepeda motor untuk ke warung, kurang lebih 200 meter, dari kediaman majikannya saat dia mendengar suara tangisan bayi. Perempuan 21 tahun itu pun turun dari motor.

Saat mendekati suara tersebut, ternyata terdapat bayi di semak-semak dalam posisi telentang. ”Bayi tidak menggunakan pakaian, tali pusarnya masih ada, dan ari-arinya sudah tidak ada,” tambah Sukadi.

Tika pun membungkus bayi tersebut dengan kain bekas yang ada di motornya dan membawa bayi itu ke rumah majikannya. Nana, sang suami Andrew White, serta Tika lantas bergegas membawa bayi itu ke RSUD Bali Mandara. (ney/fam/c9/len/ttg)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #nana #mirdad #beri #nama #bella #untuk #bayi #perempuan #yang #ditemukan

KOMENTAR