Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan CIMB Buka atau Tidak Saat Maulid Nabi 2024?
Ilustrasi ATM - bank buka atau tidak saat Maulid Nabi 2024. (Unsplash.com/ buian_photos)
17:36
12 September 2024

Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan CIMB Buka atau Tidak Saat Maulid Nabi 2024?

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi 2024 jatuh pada Senin, 16 September 2024. Hari tersebut juga sudah dinyatakan sebagai hari libur nasional sesuai SKB 3 Menteri. Oleh karenanya muncul pertanyaan apakah Maulid Nabi bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB buka atau tidak?

Informasi mengenai Bank buka atau tidak selama Maulid Nabi 2024 sebenarnya bisa dicek di website bank masing-masing. Mengingat peringatan Maulid Nabi 2024 jatuh pada hari Senin, 16 September 2024, yang merupakan hari kerja maka wajar saja jika banyak yang bertanya apakah Maulid Nabi bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB buka atau tidak.

Faktanya selama hari libur nasional, umumnya setiap tempat pelayanan akan ikut libur. Namun, ada pula beberapa instansi yang mengubah jam operasional menjadi disesuaikan dengan hari liburnya. Khusus terkait jam operasional dan pelayanan Bank, umumnya pelayanan kantor bank juga ikut libur saat libur nasional.

Meski kantor bank libur, masyarakat masih bisa menikmati layanan meskipun terbatas. Adapun layanan yang tetap buka atau dapat beroperasi di hari libur nasional misalnya layanan transfer online, m-banking, dan transaksi ATM tetap dapat dilakukan meskipun sedang tanggal merah.

Baca Juga: Pendidikan Top Fadel Islami: Suami Muzdalifah Dulu Pegawai Bank, Kini Jadi Anggota DPRD

Seluruh kegiatan operasional bank umumnya akan kembali normal sehari setelah hari libur nasional berlangsung. Kalau kamu ingin memastikan Maulid Nabi bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB buka atau tidak, kamu bisa menghubungi call center masing-masing bank. Berikut informasi call center Bank.

1. Bank BCA

Kamu bisa hubungi Halo BCA 1500888, untuk layanan darurat atau meminta berbagi informasi relevan terkait layanan Bank BCA. Hallo BCA bis dihubungi selama 24 jam tiap hari. Informasi lain bisa kamu cek melalui media sosial Bank BCA berikut ini:

  • Facebook : GoodLife BCA
  • Instagram : @goodlifebca
  • X (twitter) : @BankBCA

2. Bank BRI

Kamu bisa menghubungi call center BRI 1500017 untuk mencari informasi tertentu yang relevan dengan pelayanan bank. Kamu juga bisa cek informasi dari Bank BRI melalui media sosial resmi mereka. Berikut alamat sosial media Bank BRI;

Baca Juga: Gantikan Eunchae LE SSERAFIM, Minju ILLIT Terpilih Jadi MC Baru Music Bank

  • Facebook : Bank BRI
  • Instagram : @bankbri_id
    X (twitter) : @kontakBRI

3. Bank Mandiri

Kamu bisa menghubungi call center Bank Mandiri melalui telp 14000 untuk menanyakan informasi relevan mengenai pelayanan bank. Kamu juga bisa memantau sosial media mereka untuk mendapatkan informasi terupdate dari Bank Mandiri. Berikut alamat sosial media Bank Mandiri;

  • Facebook : Mandiri Care
  • X (Twitter) : @mandiricare

4. Bank BNI

Kamu bisa menghubungi call center Bank BNI untuk mendapatkan informasi terkait layanan mereka di hari libur. Hubungi call center di nomor 1500046. Bisa juga melalui sosial media Bank BNI, yakni:

  • Instagram: @bni46
  • X (twitter): @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook: BNI

5. Bank CIMB

Kamu bisa menghubungi official whatsApp CIMB Niaga 081197814041 untuk mendapatkan respon dan solusi cepat. Kamu juga bisa bertanya mengenai pelayanan di hari libur melalui phone banking 14041 Bank CIMB. Kamu juga bisa memantau pelayanan Bank CIM melalui sosial media mereka. Berikut informasi sosial media Bank CIMB;

  • Instagram : @cimb_niaga
  • X (Twitter) : @cimbniaga
  • Facebook : CIMB Niaga

Demikian itu informasi bank buka atau tidak saat Maulid Nabi 2024. Semoga yang kamu butuhkan bisa terlayani.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #bank #mandiri #cimb #buka #atau #tidak #saat #maulid #nabi #2024

KOMENTAR