Aiman Witjaksono Ungkap Dibalik Ribut Silfester vs Rocky Gerung: Yang Viral Baru 10 Persen, Sisanya Banyak Hal Lebih....
Rocky Gerung dan Silfester Matutina terlibat debat panas. [YouTube/Inews]
13:12
12 September 2024

Aiman Witjaksono Ungkap Dibalik Ribut Silfester vs Rocky Gerung: Yang Viral Baru 10 Persen, Sisanya Banyak Hal Lebih....

Beberapa waktu lalu geger Silfester Matutina yang nyaris pukul Rocky Gerung usai terlibat debat panas di acara Rakyat Bersuara iNews. Aiman Witjaksono menyebut yang viral di media sosial hanya sebagian kecil saja.

Diketahui, Silfester Matutina yang merupakan relawan Jokowi sempat naik pitam ketika disentil Rocky Gerung dalam debat panas di acara bertajuk Cawe-cawe di Pilkada 2024 yang dipandu Aiman Witjaksono.

Ketika itu Silfester sempat mendekat hingga mengeluarkan kata-kata kasar ke arah Rocky Gerung yang hanya berdiri dan berdiam diri merespon luapan emosi lawan debatnya.

Belakangan dibeberkan Aiman Witjaksono bahwa cuplikan amarah Silfester ke Rocky Gerung yang viral itu baru sebagian kecil saja yang terekspose.

Baca Juga: Mahasiswa yang Koar-koar Dipukul Paspampres Kini Ngaku Salah, Kapendam VI: Dia Ingin Masuk TNI usai Selesai Kuliah

"Kalau abang liat di video itu kita ngga sebarin. Waktu kejadian yang muncul di media sosial hanya 10 persen sisanya ngga muncul," ungkapnya ketika ngobrol di podcast Zulfan Lindan Unpacking seperti dikutip Kamis (12/9/2024).

Aiman menjelaskan bahwa ketika kejadian Silfester yang nyaris pukul Rocky Gerung tersebut sudah mulai terasa ketika keduanya terlibat debat panas. Baru momen Silfester menghampiri Rocky terjadi saat waktu break.

Di saat itulah terjadi banyak hal yang hingga kini tak terekspose ke publik.

"Waktu kejadian itu ketika break, itu sampai diperpanjang hingga 2 kali lipat. Dari yang 5 menit break diperpanjang jadi 10 menit. Jadi panasnya itu sebelum break kemudian saya cut. Nah ketika break itulah banyak hal yang terjadi," bebernya.

"Sampai sekarang belum beredar itu satu detik pun karena anglenya kelihatan. Saya terus terang yang bisa saya sampaikan itu yang terjadi sebenarnya itu jauh lebih seru," imbuhnya.

Mantan caleg dari Partai Perindo yang kini kembali ke dunia kewartawanan tersebut mengungkapkan kronologi singkatnya. Dimana awalnya Silfester menyerang pribadi ke Rocky sebagai yang disebut bujang lapuk.

Baca Juga: Lengser Keprabon, Rocky Gerung: Alam Semesta Beri Tanda "Nggak Beres" ke Jokowi!

"Rocky ketika itu sangat tenang. Baru ketika giliran Rocky dapat kesempatan, dia tak marah tapi dikeluarkanlah gaya akademisinya yang luar biasa. Itu yang kemudian disampaikan dan berdampak ke peristiwa yang viral di media sosial," terangnya.

"Ketika panas itulah saya break, ada teriakan ada kemudian dorongan," ungkapnya.

Ditambahkan, sosok yang sebetulnya memiliki rekaman utuh dari peristiwa ribut Silfester dengan Rocky Gerung adalah Geisz Chalifah.

"Mau tau ngga yang ngerekam itu dari awal sampai akhir itu Geisz Chalifah," imbuhnya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #aiman #witjaksono #ungkap #dibalik #ribut #silfester #rocky #gerung #yang #viral #baru #persen #sisanya #banyak #lebih

KOMENTAR