Tinjau RSUD Kota Salatiga, Jokowi Minta Layanan Terus Dipercepat
Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga dalam kunjungan kerja hari pertamanya di Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Usai meninjau, Kepala Negara meminta pelayanan di RSUD dipercepat agar antrean tidak memanjang. (Dok. Youtube Sekretariat Presiden)
10:54
22 Januari 2024

Tinjau RSUD Kota Salatiga, Jokowi Minta Layanan Terus Dipercepat

- Presiden Joko Widodo meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga dalam kunjungan kerja hari pertamanya di Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Usai meninjau, Kepala Negara meminta pelayanan di RSUD dipercepat agar antrean tidak memanjang.

"Ya kecepatan pelayanan, kemudian memperpendek antrean kemudian fasilitas RS (perlu ditingkatkan)," kata Jokowi usai meninjau RSUD Salatiga, seperti yang ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Jokowi mengaku masih melihat banyak pasien yang mengantre secara berdesak-desakan.

Sebab, dari segi tempat, kata Jokowi, sudah tidak memadai untuk menampung lebih banyak masyarakat yang datang untuk berobat.

Namun secara keseluruhan, lanjut Jokowi, layanan di RSUD Salatiga sudah baik.


"Saya tanyakan tadi apakah ada pungutan, enggak ada. Apakah nginap pasien nginap di rumah sakit dibatasi juga tidak. Saya kira ini bagus, memang layanan masih antre. Itu yang perlu dipercepat," ucap Jokowi.

"Tapi di semua hampir sama, tadi saya tanyakan baru 30 menit belum berjam-jam. Saya kira masih baik," imbuh dia.

Jokowi lantas mengungkapkan bahwa adanya Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan untuk kelas tertentu sudah sangat membantu masyarakat mengakses pengobatan.

"Kita tahu Kartu Indonesia Sehat kita, KIS itu sudah diberikan kurang lebih 96 juta. Dan yang ikut BPJS sekarang ini sudah 267 juta. Sudah 95 persen lebih sedikit ikut. Saya kira itu sangat bagus, saya kira semakin kesini pelayanan terus diperbaiki. Itu yang kita harapkan," jelas Jokowi.

Editor: Fika Nurul Ulya

Tag:  #tinjau #rsud #kota #salatiga #jokowi #minta #layanan #terus #dipercepat

KOMENTAR